Banjir Landa Kabupaten Limapuluh Kota, Rezka Oktoberia Beraksi untuk Masyarakat Terdampak

TOPSUMBAR – Kabupaten Limapuluh Kota baru-baru ini dilanda banjir akibat tingginya curah hujan. Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia dari Fraksi Partai Demokrat, bersama timnya, turun langsung ke lokasi banjir untuk memastikan kesejahteraan masyarakat yang terdampak.

Banjir ini terjadi karena beberapa aliran sungai meluap, menciptakan genangan air di beberapa lokasi.

Rezka Oktoberia bersama timnya mengunjungi beberapa titik yang parah terdampak, seperti Jorong Parik, Nagari Taram, Jorong Lubuak Limpato, Jorong Harau, dan Jorong Ayia Putiah Nagari Sarilamak.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Rezka Oktoberia didampingi oleh Caleg Demokrat DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Andri Helmiadi. Mereka membawa Ambulance dan ratusan nasi bungkus untuk warga yang terdampak.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Rezka Oktoberia menyampaikan rasa prihatin dan kepedulian terhadap situasi yang dialami warga.

Ia berharap agar air segera surut dan mengusulkan penganggaran untuk normalisasi sungai pada tahun mendatang. Rezka Oktoberia juga mengingatkan masyarakat untuk waspada dan mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor selama musim hujan. Dia juga mengajak warga untuk segera melaporkan kondisi darurat ke BPBD.

Ketua KAN Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Yanuar dt Sinaro Pajang, mengucapkan rasa syukur atas kunjungan dan perhatian Rezka Oktoberia terhadap masyarakat.

Ia mengakui bahwa Luak 50 sebelumnya belum memiliki perwakilan di DPR RI, dan kedatangan Rezka Oktoberia dianggap sebagai harapan baru untuk mewakili daerah mereka di tingkat nasional.

Wali Jorong Tarantang, Azimar, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rezka Oktoberia kepada warga.

Ia berharap agar niat baik Rezka Oktoberia mendapatkan balasan yang baik dari Yang Maha Kuasa.

Dengan sikap peduli dan tindakan nyata Rezka Oktoberia, masyarakat berharap agar dia dapat terus mewakili mereka di DPR RI untuk membawa perubahan positif bagi daerah mereka.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait