Pinjaman Bank Nagari Online: Pahami Syarat dan Cara Mengajukannya hanya lewat HP, Warga Sumbar Harus Tau

Pinjaman Bank Nagari Online Pahami Syarat dan Cara Mengajukannya hanya lewat HP
(Foto Ilustrasi: Pinjaman Bank Nagari Online Pahami Syarat dan Cara Mengajukannya hanya lewat HP/Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Dalam artikel ini terdapat informasi mengenai pinjaman Bank Nagari yang bisa diakses secara online oleh nasabahnya. Jadi, warga Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi nasabah Bank Nagari dam ingin mengajukan pinjaman dapat menyimak informasi berikut.

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari adalah satu-satunya bank milik pemerintah daerah Sumatera Barat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Sumatera Barat.

Mengajukan pinjaman di Bank Nagari sudah terjamin keamanannya karena merupakan salah satu bank di Sumatera Barat yang kegiatan usahanya diawasi oleh OJK Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Salah satu jenis pinjaman Bank Nagari yang bisa diakses secara online adalah Kredit Cicilan Uang (KCU) Umum. KCU Umum diperuntukkan bagi pegawai berpenghasilan tetap sebagai solusi bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan finansial.

Dikutip dari banknagari.co.id, sasaran pinjaman KCU Umum Bank Nagari adalah untuk CPNS, PNS, TNI, POLRI, Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Perusahaan/Badan Usaha non Permerintahan.

Dana pinjaman KCU Umum dari Bank Nagari bisa Anda manfaatkan untuk keperluan konsumtif.

Anda bisa menggunakan pinjaman tersebut untuk pembelian gadget/perangkat elektronik, renovasi rumah, biaya kesehatan, pendidikan, hingga keperluan liburan/rekreasi.

Pilihan tenor pinjaman KCU Umum Bank Nagari yang cukup fleksibel dengan jangka waktu maksimal 20 tahun dan bisa melewati masa dinas.

Tingkat suku bunga KCU Umum dari Bank Nagari cukup bersaing. Dengan sistem bunga flat, anuitas dan sliding bulanan dan bersifat fixed, dan biaya kredit relatif ringan dapat menjadi pilihan Anda.

Adapun maksimal Plafond ditetapkan berdasarkan penerimaan gaji bersih bulanan dan proyeksi pensiun bulanan serta jangka waktu kredit yang akan diberikan.

Persyaratan KCU UMUM Bank Nagari

Sebagai syarat utama dalam mengajukan pinjaman di Bank Nagari secara online, Anda harus menjadi nasabah yang memiliki tabungan/rekening Bank Nagari.

Jika Anda belum memiliki tabungan atau nomor rekening Bank Nagari akan ada pemberitahuan:

“Maaf. Anda belum bisa melakukan pengajuan Kredit Konsumtif. Mohon untuk mendaftarkan Rekening Tabungan Bank Nagari terlebih dahulu di Kantor Cabang terdekat.”

Pos terkait