Muscab Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kecamatan IV Nagari Berlangsung Sukses

TOPSUMBAR – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kecamatan IV Nagari pada Ahad 26 November 2023 di Palangki.

“Selamat melaksanakan Muscab, ini adalah cabang ke-lima yang melakukan Muscab dari delapan cabang se-Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya saat pembukaan.

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Semoga Muscab melahirkan sosok yang bisa terus berkontribusi untuk kebaikan”.

Bacaan Lainnya

Meskipun bukan cabang istimewa, namun Palangki memiliki keistimewaan bagi persyarikatan.

Di Palangki telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung.

Peletakannya dilakukan pada tanggal 27 Mei 2023, bertepatan dengan satu tahun wafatnya tokoh nasional Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA.

“Harapan kita, semoga Muscab memilih kepengurusan yang solid sehingga menghadirkan program-program menyentuh masyarakat melalui dakwah dan kesejahteraan sosial,” ujar Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si dalam Muscab.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Haikal, siswa MAN 1 Sijunjung berlangsung dengan sukses.

Terpilih menjadi Ketua PCM IV Nagari periode 2022-2027 Ngatio, S.Ag, MM, Sekretaris Defri Marjulis, SHI dan Bendahara H. M. R. Dt. Pangulu Sati.

Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) adalah Wilda Syustina, Helmi Hayati, Eliza Muiz, Renti Darmawan, Yunizarti, Liza Astuti, Khairotul Faizah, Emiza Yulia dan Yusnita.

“Harapan kita, ibu-ibu Aisyiyah selalu menjadi perempuan berkemajuan,” harap Nori Bahar, SHI, MH selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sijunjung.

Muscab yang berlangsung di Gedung UDKP itu, turut dihadiri unsur PDM, PDA, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Wali Nagari Palangki Jasman H. Sy.

Bertindak selaku panitia adalah Defri Marjulis, SHI yang juga mantan wali nagari Muaro Bodi sebagai ketua dan sekretaris yaitu Dafrizal, S.Pd.I.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait