8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA

8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA
(Foto/ilustrasi: 8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA/Topsumbar.co.id)

7. Usaha Perburuan dan Kehutanan

Selain usaha di atas jenis usaha di sektor Perburuan dan Kehutanan juga menjadi prioritas penerima KUR di Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA.

Usaha Perburuan dan Kehutanan melibatkan kegiatan yang terkait dengan pengelolaan hutan, penanaman kembali hutan, kegiatan yang mendukung keberlanjutan hutan, serta kegiatan perburuan yang diatur secara legal dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

8.  Usaha Produksi dan/atau Produksi Lainnya

Usaha Produksi dan/atau Produksi lainnya merujuk pada berbagai jenis usaha yang terlibat dalam produksi barang atau jasa. Jenis usaha ini bisa termasuk produksi barang-barang konsumen, elektronik, pakaian, furnitur, atau jasa seperti jasa konsultasi, teknologi informasi, dan sebagainya.

Usaha Produksi dan/atau Produksi Lainnya juga menjadi prioritas penerima KUR di Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA.

Persyaratan Pengajuan KUR 2023

KUR (Kredit Usaha Rakyat) diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang berusia 21 tahun atau sudah menikah dan memiliki usaha aktif minimal berjalan 6 bulan.

Syarat dokumen yang perlu dipersiapkan dalam mengajukan KUR Bank Mandiri adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP,
  • Fotokopi KK,
  • Pas Foto,
  • Surat legalitas usaha/Surat Izin Usaha minimal dari kelurahan,
  • NPWP (pinjaman di atas RP 50 Juta).

Demikianlah informasi mengenai jenis usaha yang menjadi prioritas utama penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA. Semoga bermanfaat. (bQx)

Pos terkait