8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA

8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA
(Foto/ilustrasi: 8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023 lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA/Topsumbar.co.id)

8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023

Berikut adalah sektor usaha yang diprioritaskan sebagai penerima KUR tahun 2023 ini lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA :

1. Usaha Pertanian

Usaha di sektor pertanian adalah salah satu jenis usaha yang menjadi prioritas utama dalam Program (Kredit Usaha Rakyat) KUR.

Bacaan Lainnya

Usaha pertanian meliputi kegiatan yang terkait dengan produksi tanaman, ternak, perkebunan, dan kegiatan pertanian lainnya. Contohnya, budidaya tanaman pangan, peternakan sapi, perkebunan kopi, dan sebagainya yang menjadi prioritas pernerima KUR.

2. Usaha Kelautan dan Perikanan

Usaha Kelautan dan Perikanan menyangkut kegiatan yang berkaitan dengan pengolahan hasil laut, budidaya ikan, perikanan tangkap, dan kegiatan terkait lainnya seperti pembuatan produk olahan dari hasil laut.

Jenis usaha di sektor Kelautan dan Perikanan juga menjadi prioritas utama sebagai penerima KUR di Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA.

3. Industri Pengolahan

Usaha Industri Pengolahan melibatkan proses pengolahan bahan mentah menjadi produk jadi. Contohnya, industri makanan, minuman, tekstil, otomotif, elektronik, dan sebagainya.

Pinjaman KUR di Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA juga memprioritaskan jenis usaha lewat sektor Industri Pengolahan.

4. Usaha Konstruksi

Sektor usaha yang diprioritaskan sebagai penerima KUR tahun 2023 ini lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA juga diperuntukkan bagi Usaha Konstruksi dengan kegiatan pembangunan fisik seperti konstruksi gedung, jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya.

5. Pertambangan Garam Rakyat

Usaha pertambangan garam yang dilakukan oleh masyarakat secara tradisional juga menjadi perhatian sebagai sektor usaha yang diprioritaskan sebagai penerima KUR tahun 2023 ini lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA .

6. Usaha di Sektor Pariwisata

Usaha di sektor Pariwisata melibatkan berbagai aktivitas terkait industri pariwisata, termasuk pengelolaan restoran, agen perjalanan, atraksi wisata, dan sebagainya.

Sektor usaha di bidang Pariwisata juga diprioritaskan sebagai penerima KUR tahun 2023 ini lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA.

Pos terkait