Manasik Haji di Palangki, Mengajarkan Rasa Cinta Agama dan Panggilan Illahi pada 941 Murid

TOPSUMBAR – Pada Rabu 11 Oktober 2023, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si secara resmi melepaskan balon ke udara di Palangki, Kecamatan IV Nagari, Sijunjung, menandai dimulainya manasik haji bagi 941 murid Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Sijunjung dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan IV Nagari.

Tema yang diusung pada manasik tersebut adalah “Melalui Peragaan Manasik Haji, Kita Tanamkan Rasa Cinta pada Agama dan Kerinduan Memenuhi Panggilan Illahi untuk Berhaji Sejak Dini”.

Pimpinan Kloter satu, Miswarti, S.Pd.I, membawa lima RA dan TK dengan 16 orang guru, total peserta adalah 94 murid manasik. Kemudin, Rafiesni, S.Pd.I, sebagai pimpinan Kloter dua, tampil dengan tiga RA dan TK, didampingi oleh 11 guru, dengan jumlah peserta sebanyak 117 murid.

Bacaan Lainnya

Sri Olindawati, S.Pd.I, memimpin Kloter tiga dengan membawa dua RA dengan sembilan guru dan 89 peserta manasik.

Yeni Syafitri, S.Pd.I, sebagai pimpinan Kloter empat, membawa tiga RA dan TK dan 10 orang guru, dengan total 94 murid manasik.

Dilanjutkan dengan pimpinan Kloter lima, Immidiarti, S.Pd.I, membawa empat RA dengan 11 guru dan 85 orang peserta manasik.

Eviwarmi, sebagai pimpinan Kloter enam, mendampingi empat RA dan TK, dengan 12 guru dan 99 peserta.

Ramani Reski, S.Pd.I, pimpinan Kloter tujuh, membawa dua RA dan TK, didampingi oleh sembilan guru, dengan jumlah 99 murid.

Tesridawati, S.Hum, sebagai pimpinan Kloter delapan, membawa empat RA dan TK, dengan 14 guru mendampingi 93 murid manasik haji.

Pimpinan Kloter sembilan, Wiria Sepiyosa, S.Pd, membawa empat RA dan TK serta 12 orang guru mendampingi 94 orang peserta manasik haji.

Kloter 10, dengan 86 orang peserta, dipimpin oleh Nisrawati, S.Pd dan 11 guru yang membawahi sebanyak empat RA.

(AG)

Pos terkait