Bank BRI Hadirkan Pinjaman hingga Rp250 Juta Briguna Pendidikan untuk Mahasiswa, Ini Syaratnya!

Ilustrasi Pinjaman Briguna Pendidikan
Ilustrasi Pinjaman Briguna Pendidikan limit hingga Rp250 Juta (foto: Canva)

Topsumbar – Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait pinjaman Briguna Pendidikan dengan nominal hingga Rp250 jutaan.

Pinjaman tersebut dapat dipergunakan untuk biaya pendidikan para mahasiswa dengan beberapa syarat dan ketentuan berlaku, apa saja kah itu?

Makanya, harap baca tulisan ini sampai selesai hingga laman kedua ya agar kamu mengetahuinya dan semakin memberimu keyakinan saat pengajuan.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, pinjaman Briguna Pendidikan berbeda dengan beasiswa ya karena suatu saat nanti, kamu harus lakukan pengembalian sejumlah dana lagi.

Selain itu, nominal Rp250 juta adalah jumlah tertinggi karena pinjaman didasarkan pada seberapa besar uang kuliahmu dan tidak boleh melebihi angka maksimal tersebut.

Baca juga: Khusus Pegawai! Ada Asuransi Gratis Rp500 Juta jika Pinjam Uang di BRI Briguna Umum, Caranya?

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Briguna Pendidikan

Untuk dapat melakukan pengajuan pinjaman Briguna Pendidikan, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan seperti sudah memiliki penghasilan tetap dan dirasa mampu lakukan cicilan bulanan.

Karena itu lah, jenjang pendidikan yang dibuka hanya S2 dan S3 saja. Sementara terkait jangka waktu pelunasan (tenor) bervariasi, S2 sekitar 6 tahun dan S3 sampai 10 tahun lamanya.

Dapat diartikan bahwa, bagi kamu yang sudah menyelesaikan S1 dan ingin melanjutkan pendidikan, tapi tidak kunjung mendapat kesempatan beasiswa, lebih baik pengajuan Briguna Pendidikan saja, bagaimana?

Terkait syarat dan ketentuannya yaitu, kamu harus melampirkan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP dan Kartu Keluarga. Jangan lupa menyerahkan slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI dan as foto suami atau istri (bagi yang sudah menikah).

Terakhir, kamu harus punya surat rekomendasi dari atasan debitur dan diwajibkan untuk mengisi form permohonan pengajuan pinjaman.

Jika sudah setuju, mari simak keuntungan hingga metode pengajuannya pada laman kedua artikel ini. Sebelum itu, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait