Atlet Sijunjung Farand Waldan Randiathar akan Berlaga Diajang O2SN Tingkat Nasional

TOPSUMBAR – Atlet dari Kabupaten Sijunjung Farand Waldan Randiathar akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Jakarta pada 18 hingga 24 September 2023.

“Kemarin telah dilepas secara resmi oleh Bapak Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt bersama Kadisdikbud Bapak Puji Basuki, SP, MMA dan besok pagi akan dilepas secara resmi oleh Bapak Gubernur Mahyeldi di Padang,” ungkap Mulyadi, S.Pd, pelatih Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sijunjung malam ini, Sabtu (16/9/2023) saat dikonfirmasi.

Faran, demikian panggilan siswa SDIT Kautsar Ilmi, Muaro Sijunjung itu adalah atlet Cabang Olahraga (Cabor) renang yang telah merebut empat medali emas pada ajang O2SN tingkat Propinsi Sumatera Barat tanggal 24 Agustus 2023 di Padang.

Bacaan Lainnya

Faran sehari-harinya berlatih di Kolam Renang Sungai Karang Tirta Wisata, Muaro Sijunjung dan tergabung dalam klub Sijunjung Swimming Club (SSC).

O2SN tingkat nasional akan diikuti 373 atlet tingkat SD yang berlaga melalui enam Cabor, yaitu renang, senam, atletik, bulutangkis, karate serta pencak silat.

O2SN adalah implementasi dari pengembangan pembinaan olahraga jangka panjang sebagaimana tertuang melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Keberangkatan Faran turut didampingi oleh Mulyadi, S.Pd dari PRSI Sijunjung, Apriwan Desta, S.Pd dari SDIT Kautsar Ilmi, serta Yoikho Karazaqi, S.Pd dan Fauzan Ikhsan Kamil, S.Pd dari SSC.

(AG)

Pos terkait