10 Lokasi Tertinggi Sumatra Barat Membuat Wisatawan Dunia Terpukau!

10 Lokasi Tertinggi Sumatra Barat Membuat Wisatawan Dunia Terpukau!. (Foto : Pixabay)
10 Lokasi Tertinggi Sumatra Barat Membuat Wisatawan Dunia Terpukau!. (Foto : Pixabay)

TOPSUMBAR – Provinsi Sumatra Barat memang layak mendapatkan predikat sebagai salah satu permata tersembunyi di Indonesia.

Kala Topers melangkah di tanah Sumatra Barat, akan Topers temui kontur wilayah yang begitu unik, didominasi oleh pegunungan yang menjulang tinggi dan deretan bukit yang hijau.

Saat mata memandang dari utara ke selatan, panorama alam seolah memainkan simfoni visual yang mempesona.

Bacaan Lainnya

Kota-kota di Sumatra Barat, yang kebanyakan berada di dataran tinggi, menjadi saksi bisu keindahan alam yang tiada tara.

Setiap kota memiliki cerita, legenda, dan pesona alam yang berbeda, menawarkan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan.

BACA JUGA : Alahan Panjang, Kota Dingin di Puncak Sumatera Barat

Dalam eksplorasi tanah sumatra, ada 10 daerah tertinggi yang seolah menantang setiap petualang dan pecinta alam untuk mengunjunginya.

Daerah-daerah ini bukan hanya menawarkan ketinggian, tetapi juga kekayaan budaya, sejarah, dan tradisi yang kental, menjadikannya sebagai destinasi wajib saat Topers berkunjung ke permata tersembunyi Indonesia ini.

1. Kabupaten Solok

Berada pada ketinggian 1.013,625 mdpl, Kabupaten Solok menawarkan udara sejuk dan pemandangan alam pegunungan yang mempesona.

Tak heran jika daerah ini menjadi favorit bagi para pencinta alam.

Pos terkait