Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Agam Disiarkan Secara Langsung, Rahmad Lasmono : Pertama Dalam Sejarah

TOPSUMBAR – Upacara peringatan detik-detik proklamasi tahun 2023 di pemerintah Kabupaten Agam, Kamis 17 Agustus 2023 disiarkan secara langsung di Agam.

Penyiaran secara langsung itu dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam bekerjasama dengan Panitia PHBN melalui kanal Youtube Diskominfo Agam.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam Rahmad Lasmono, mengungkapkan penyiaran langsung ini merupakan pertama kali dalam sejarah di pemerintah Kabupaten Agam seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta perkembangan dunia digital.

Bacaan Lainnya

Juga dengan penyiaran langsung tersebut masyarakat dapat menyaksikan rangkaian kegiatan upacara detik-detik proklamasi HUT RI ke 78.

“Tentu dengan siaran langsung ini, masyarakat khususnya pasukan pengibar dan unsur lainnya yang terlibat bisa kembali memutar siaran ulang serta menjadi momen bersejarah yang akan ia kenang,” ungkap Rahmad.

Sementara itu, upacara peringatan detik-detik proklamasi tahun 2023 yang tahun ini, mengangkat tema ‘terus melaju untuk Indonesia maju’, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Agam di Lubuk Basung dengan Inpektur upacara Bupati Agam Andri Warman.

Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Ipda Wendrizal Kanit Regident Polres Agam dengan peserta upacara yaitu ASN,TNI Polri, Pelajar serta unsur-unsur lainnya.

(AL)

Pos terkait