Terombang-ambing Ditengah Laut, KM Bahari Mandiri 03 Air Bangis Berhasil Ditarik Ke Pantai Tiku Agam

TOPSUMBAR – Kapal nelayan KM Bahari Mandiri 03 dari Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat akhirnya berhasil ditemukan dan ditarik ke pantai Tiku Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Selasa (15/8/2023).

Mengutip siaran pers Diskominfo Agam, sebelumnya dilaporkan kapal nelayan tersebut terombang-ambing sejauh 13 mil ditengah laut akibat kerusakan mesin saat melakukan penangkapan ikan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, mengatakan kapal nelayan tersebut berhasil ditemukan beserta 13 orang Anak Buah Kapal (ABK) dalam keadaan selamat.

Bacaan Lainnya

“Penemuan kapal dan peyelamatan ABK serta penarikan kapal dilakukan tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI AL, BPBD Agam, TNI, Polair Agam, dan masyarakat nelayan Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam,” kata Bambang dihubungi Topsumbar.co.id, Selasa (15/8/2023).

Ia menyebutkan, ke-13 orang ABK telah diistirahatkan di pantai Tiku dan akan dipulangkan ke Air Bangis pada hari ini juga.

“Saat ini kita menunggu pihak keluarga ABK yang sedang dalam perjalanan dari Air Bangis untuk melakukan penjemputan mereka ke pantai Tiku Nagari Tiku Selatan,” sebutnya.

(AL)

Pos terkait