Suasana Haru Warnai Pengajian Bulanan PC Muhammadiyah Sumpur Kudus

Topsumbar – Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Sumpur Kudus melaksanakan pengajian bulanan pada Ahad (6/8/2023) di Masjid Al Qudsi, Nagari Sumpur Kudus Selatan, kabupaten Sijunjung.

Pengajian itu diwarnai keharuan, lantaran juga bersamaan momennya dengan perpisahan Anak Panah Muhammadiyah Sidiq Wahyu Oktavianto, S.Pd yang akan kembali ke Tanah Jawa.

“Direncanakan pada Kamis (10/8/2023), berangkat ke Yogyakarta,” ujar Sidiq.

Bacaan Lainnya

Sejak Agustus 2020, Sidiq mengabdi di “Makah Darek” Sumpur Kudus dan telah berkontribusi besar bagi Muhammadiyah, kemasyarakatan dan pembangunan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sijunjung Asril, S.Pd menyampaikan, terima kasih atas pengabdian Sidiq Wahyu Oktavianto selama jadi Anak Panah Muhammadiyah di Sumpur Kudus.

“Terimakasih atas pengabdian selama ini, segala kesalahan kami mohon dimaafkan, semoga selamat dalam mencapai cita-citanya dan kelak Sidiq selalu memberi kontribusi untuk Muhammadiyah di Kabupaten Sijunjung,” ujar Asril.

Nasehat Ustadz Ikhwan Ahada telah dituntaskan oleh Sidiq, tibalah saatnya ia harus melanjutkan studi pasca sarjana di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta.

Pengajian bulanan PC Muhamnadiyah Sumpur Kudus hari ini menghadirkan Ustadz Portito, S.Pd.I, M.Pd sebagai penceramah.

Portito yang juga Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumatera Barat atau Lembaga Penanggulangan Bencana, dalam kajiannya mengulas tentang kesabaran.

Dalam pengajian bulanan kali ini, bersama Wakil Ketua PD Muhammadiyah juga hadir Sekretaris Mardiwan Araissi dan Bunda-bunda Aisyiyah.

Otomatis, dengan berakhirnya tugas Sidiq, maka tinggal Inggit Prabowo, S.Pd yang melanjutkan pengabdian di Sumpur Kudus.

(AG)

Pos terkait