Semarak HUT RI ke-78, Kecamatan IV Nagari Laksanakan Touring

Semarak HUT RI ke-78, Kecamatan IV Nagari Laksanakan Touring
Semarak HUT RI ke-78, Kecamatan IV Nagari Laksanakan Touring

TOPSUMBAR  – Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. (HUT RI) ke-78 tingkat Kecamatan IV Nagari, Sijunjung mengadakan touring pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Touring dilepas oleh Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, MSi di halaman kantor camat, Palangki.

“Utamakan keselamatan, patuhi aturan berlalulintas dan kita semarakan peringatan HUT RI ke-78 dengan mengelilingi berbagai pelosok-pelosok sambil menyaksikan hasil pembangunan,” ujarnya saat pelepasan.

Bacaan Lainnya

Touring ini diikuti oleh Dan Ramil 04/Palangki bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, wali nagari bersama staff se-Kecamatan IV Nagari, bank, kantor camat, UPTD-Pasar Ternak Palangki, UPTD-Puskeswan Palangki, BPP dan mahasiswa KKN UNAND.

Start di Palangki, rute touring berikutnya yaitu Nagari Koto Tuo-SMPN 45 Sijunjung-Jalan Lansek Manih-Nagari Kandang Baru-Nagari Mundam Sakti-Nagari Koto Baru-Nagari Batu Manjulur-Desa Kampung Baru-Nagari Padang Sibusuk-Palangki.

Doorprize berhadiah kompor gas serta aneka hadiah lainnya pun turut menyemarakan acara tour.

Setelah berangkat pukul 08.30 Wib dari garis start, dengan jarak sejauh 56 kilometer, akhirnya pukul 12.30 Wib peserta tiba di garis finish dengan selamat.

Rute tour tersebut terbilang menantang dan tergolong ekstrim, ada tanjakan curam di Kandang Baru serta turunan tajam yang berliku di Mundam Sakti.

Waktu istirahat dimanfaatkan peserta dengan makan siang di Daerah Irigasi (DI) Batang Suo, Koto Baru.

Tak lupa, peserta juga istirahat sejenak menikmati jembatan baru yang menghubungkan Koto Baru di Kecamatan IV Nagari dengan Batu Manjulur di Kecamatan Kupitan. Keseruan acara kian bertambah setelah dilakukan pengundian doorprize. (AG)

Pos terkait