Ribuan Orang Padati Lapangan Taruna Karya Tanjung Ampalu Sijunjung

TOPSUMBAR – Masih dalam rangkaian HUT ke-78 RI, ribuan orang memadati Lapangan bolakaki Taruna Karya, Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Sijunjung pada Rabu (23/8/2023).

Acara yang dihadiri wakil ketua DPRD dan camat Koto VII tersebut, diawali dengan lomba gerak jalan jantung sehat yang diikuti 50 tim putra dan putri.

“Peserta lomba gerak jalan jantung sehat yaitu, siswa SD/sederajat, SMP/MTsM, SMA/SMK/MAM, kantor camat, Puskesmas, KUA, bhayangkari, BKB, serta utusan nagari,” ujar Camat Koto VII Elko Febri Marola, SSTP.

“Setelah gerak jalan, dilanjutkan dengan senam massal,” demikian keterangan Elko, yang juga pernah menjadi Pj. wali nagari Guguk itu saat dikonfirmasi.

Usai senam massal, acara yang turut dihadiri Kabid P2P (Dinkes) bersama tim, Kapolsek Koto VII bersama Bhabinkamtibmas, Dan Ramil 07/Tanjung Ampalu bersama Babinsa, Kepala KUA bersama staff, ketua PKK, ketua Persit ranting 08 bersama anggota, ketua bhayangkari bersama anggota, PGRI dan segenap panitia HUT ke-78 RI dilanjutkan dengan Germas.

Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), peserta mendapatkan pelayanan gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung berkolaborasi dengan Forkopimca.

Pelayanan dimaksud adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kepada peserta, meliputi tekanan darah, dan lainnya.

Disamping itu, juga dilakukan kegiatan promotif preventif berupa CERDIK (Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin olahraga, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup, Kelola stress).

Bersamaan, dilakukan pula pengumuman serta penyerahan hadiah kepada pemenang pawai dan gerak jalan jantung sehat sekaligus penutupan resmi rangkaian HUT ke-78 RI tingkat kecamatan KotoVII tahun 2023.

(AG)

Pos terkait