Nasi Padang Lamak Bana, Dijajakan dengan Sepeda Motor di Dharmawangsa Square

Nasi Padang Lamak Bana, Dijajakan dengan Sepeda Motor di Dharmawangsa Square
Nasi Padang Lamak Bana, Dijajakan dengan Sepeda Motor di Dharmawangsa Square

TOPSUMBAR – Minim budget di tanggal tua? tapi si doi malah ngidam nasi Padang? tenang Topers, saat ini nasi Padang sudah bisa jalan-jalan loh. Tepatnya di Jalan Dharmawangsa IX Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau Dharmawangsa Square.

Seperti namanya, nasi Padang yang satu ini dijual di atas sepeda motor, nah loh gimana tuh?

Bapak Hendri, pedagang nasi Padang mobile yang telah menggeluti bisnis ini sejak satu tahun terakhir, dengan bermodalkan sebuah box kecil bang Hendri berhasil membawa segenap menu restoran rumah makan Padang dan berkeliling di Dharmawangsa Square.

Bacaan Lainnya

Pasalnya menu yang disajikan terbilang komplit khas nasi Padang, mulai dari ikan goreng, ikan balado, ikan tongkol goreng, ayam balado, ayam bakar, paru, tunjang, cancang, ayam opor dan ayam gulai.

Bukan cuma itu aja, warung mobile nasi Padang bang Hendri juga menyediakan peyek udang, nila goreng, telur dadar, dan so pasti ada rendang, dengan satu set nasi dan sambal dibandrol dengan harga Rp13 ribu saja.

Soal rasa, sudah tidak diragukan lagi. Lamak Bana. Bang Hendri dulunya adalah pemilik dua rumah makan Padang, akan tetapi harus gulung tikar, sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Tidak patah semangat, bang Hendri justru bangkit dengan menggandeng ide unik untuk menjual kembali masakannya, dari upaya bang Hendri kita diajarkan untuk pantang menyerah dalam kondisi apapun.

Bang Hendri berprinsip tidak apa-apa murah, asalkan pembelinya selalu ramai. Dalam sehari bang Hendri bisa menjual hingga 100 porsi nasi Padang dari pagi hingga siang hari.

Dari berbagai unggahan di internet pun memberi kesan positiv pada masakan Padang mobile ini.

Nah, tidak hanya menggunakan media motor, masakan nasi Padang ini juga dijajakan dengan sepeda, Nasi Padang Kedung Doro misalnya, beliau merupakan pemilik warung nasi Padang yang pernah menjadi korban penggusuran.

Tak habis akal, beliau menggunakan sepeda untuk menjajakan nasi Padang khas Kedung Doro ini.

Kebersihan Nasi Padang ini sudah terjaga ya Topers, karena media box yang digunakan oleh para pedagang sudah ditutup dengan rapat, sehingga melindungi makanan dari debu dan kotoran di udara.

Ayo bagi para Topers yang sudah laper, yuk cobain nasi Padang mobile ini, di Dharmawangsa Square mulai dari pukul 07.30 sampai dengan 12.00 di Jakarta selatan. (SR)

Pos terkait