Dukung UMKM dan Hasil Karya WBP, Karutan Padang Panjang Turut Hadiri Kemenkumham Legal Expo di Padang

Topsumbar –  Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Padang Panjang, Auliya Zulfahmi beserta jajaran turut menghadiri kegiatan Kemenkumham Legal Expo, Sabtu (5/8/2023), di GOR H. Agus Salim Padang.

Humas Rutan Padang Panjang, Ropik Afriadi mengatakan kehadiran Karutan Padang Panjang dan jajaran pada kegiatan Kemenkumham Legal Expo tersebut dalam rangka menyemarakkan hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Juga sebagai bentuk mendukung UMKM dan hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ditampilkan pada Kemenkumham Legal Expo,” kata Ropik melalui keterangan tertulis.

Bacaan Lainnya

Ia menerangkan, terkait kegiatan Kemenkumham Legal Expo, kegiatan tersebut digelar oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar.

“Kegiatan diselenggarakan di Kawasan GOR H. Agus Salim Padang berlangsung selama dua hari, Sabtu- Minggu (05-06/08/2023),” terangnya.

Kegiatan ini, lanjut Ropik, turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharulllah, Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, berbagai lembaga hukum seperti Peradi dan LBH Sumbar, jajaran pengayoman dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar dan berbagai elemen masyarakat se-Sumbar.

“Kami menggelar Legal Expo ini untuk memperingati hari lahir Kemenkumham RI ke-78 di Sumbar, tujuannya adalah mendukung kemajuan produk dalam negeri sesuai instruksi Presiden RI,” tutur Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto dalam sambutannya.

Pada kegiatan Kemenkumham Legal Expo, imbuh Ropik, turut menghadirkan pelaku UMKM se-Sumbar yang mempromosikan produk unggulannya masing-masing disertai dengan seluruh mitra kerja Kanwil Kemenkumham Sumbar.

“Jajaran pengayoman Sumbar juga menghadirkan produk unggulan masing-masing, dengan menampilkan produk yang dihasilkan oleh warga binaan dari Lapas dan Rutan, pengurusan paspor oleh Imigrasi, hingga layanan hukum berbasis HAM,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait