Agam Kembali Berduka, Mobil Jatuh Ke Jurang di Palembayan, Dua Orang Meninggal Dunia

TOPSUMBAR –  Belum hilang dari ingatan, Minggu 13 Agustus 2023 kemarin, warga Nagari Durian Kapeh Kecamatan Tanjung Mutiara  Kabupaten Agam dikejutkan dengan hilangnya seorang anak dibawah umur jadi korban aliran sungai.

Hari ini Senin tanggal 14 Agustus 2023 kejadian serupa kembali terjadi di Kabupaten Agam, di Kecamatan Palembayan di Nagari Sareh Aia tepatnya di Labuah Sampik Jorong Ngungun.

Mengutip siaran pers Diskominfo Agam, disebutkan pada pukul 09.00 WIB pagi tadi sebuah mobil pick up L300 jatuh ke dalam jurang terbawa arus sungai Palo yang berarus deras.

Kejadian tersebut disampaikan oleh warga bernama Helmi.

“Sekitar jam 09.00 pagi saya mendengar suara dentuman yang keras di lokasi kejadian, setelah dilihat ternyata ada sebuah mobil pick up jatuh, dengan kejadian tersebut saya melaporkan kepada pihak Nagari,” kata Helmi.

Pihak Nagari Salareh Aia yang mendapatkan laporan meneruskan informasi tersebut ke pihak Kecamatan dan BPBD Kabupaten Agam.

“Sekaligus mengabarkan ada 2 (Dua) orang berada didalam mobil naas tersebut bernama Dayat (26) dan satu orang penumpang bernama Yola (22), keduanya merupakan warga setempat,”

BPBD Kabupaten Agam yang  menerima laporan langsung menuju lokasi bersama tim gabungan untuk melakukan evakuasi.

“Sampai dilokasi terlihat mobil tersangkut di bawah jembatan yang melintasi Sungai Palo,” kata Kasatlak BPBD Agam melalui Kepala Bidang KL Ikhwan Pranat, Senin sore.

Setelah tim mendekati mobil yang tersangkut tersebut seorang penumpang yang bernama Yola ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Sementara sang sopir yang bernama Dayat hingga berita ini diturunkan belum ditemukan,” ujarnya.

Supir Ditemukan Meninggal

Informasi terkini diperoleh  dari Kepala Bidang KL BPBD Agam, Ikhwan Pranata menyebutkan supir pick up
Dayat (26) ditemukan dalam kondisi meninggal.

“Saat ini kita sedang evakuasi korban,” ujar Ikhwan dihubungi Topsumbar.co.id, Senin (14/8/2023) malam.

(AL)

Pos terkait