4 Destinasi Wisata Kuliner di Kota Padang

4 Destinasi Wisata Kuliner di Kota Padang. (Foto: Topsumbar.co.id)
4 Destinasi Wisata Kuliner di Kota Padang. (Foto: Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Kota Padang terkenal dengan kekayaan kulinernya, berbagai makanan khas Padang memiliki cita rasa Khas yang digemari dan mendunia.

Tidak heran, masakan Padang bisa dibilang mudah ditemukan dibanyak tempat. Bagaimanapun, tidak lengkap tentu berkunjung ke Kota Padang tanpa melakukan wisata kuliner.

Berikut rekomendasi tempat wisata kuliner yang ada di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

1. Katupek Pitalah Purus 3

Kuliner khas Padang ini yang beralamat di Jalan Purus III No,24, Purus, Padang Barat. Dengan harga mulai Rp 20.000, katupek pitalah merupakan makanan khas yang ada di Padang. Restoran yang paling terkenal dengan menu ini adalah restoran Katupek Pitalah Purus 3.

Makanan ini berisi potongan ketupat ddengan siraman kuah kuning yang berisi nangka dan rebung. Buka dari pagi hari, makanan ini cocok dijadikan menu sarapan.

2. Sate Danguang-Danguang Simpang Kinol Pondok

Ke Padang tanpa mencoba wisata kuliner sate padang tentu tidak afdol. Salah satu tempat berburu sate Padang paling terkenal adalah sate Danguang-Danguang yang berada di Jalan Simpang Kinol, Padang.

Dengan harga mulai dari Rp 17.000 sudah bisa menikmati kuah sate padang yang khas dan daging sapi yang gurih, sate Padang Danguang-Danguang menjadi spot wisata kuliner favorit di Padang.

3. Ongkrongan Turagari

Tempat kuliner yang berada di Kota Padang ini ber alamat Jalan Veteran No. 66, Purus, Padang Barat. Ini menjual berbagai macam makanan khas Padang, tempat ini memiliki menu khas yakni lontong yang disajikan dengan sayur pakis atau kari. Dengan harga mulai Rp 10.000, Ongkrongan Turagari juga menyediakan berbagi macam makanan manis, seperti bubur kacang hijau, kolak pisang, dan aneka makanan lainya.

4. Rumah Makan Lamun Ombak

Rumah makan yang berada di Jl. Khatib Sulaiman, Padang 25124. Rumah makan yang menyediakan banyak sekali kuliner khas Padang.

Disini kalian bisa menikmati menu yang enak dan lengkap mulai dari rendang, asam padeh, gulai otak, dendeng balado, hingga ayam pop. Dengan cita rasa yang lezat, tujuan wisata kuliner Padang satu ini tidak pernah sepi pengujung.

Itulah destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Padang, kalau Toppers ingin ke Padang jangan lupa untuk mengunjungi salah satu destinasi yang ada di atas ya! Terima Kasih. (WD)

Pos terkait