Terjawab! Pencairan Uang Bansos PKH 21 Juli 2023 di Pulau Jawa Langsung dari Pendamping Penerima Manfaat

Terjawab! Pencairan Uang Bansos PKH 21 Juli 2023 di Pulau Jawa Langsung dari Pendamping
Terjawab! Pencairan Uang Bansos PKH 21 Juli 2023 di Pulau Jawa Langsung dari Pendamping (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Terjawab! Pencairan Dana Bansos PKH 21 Juli 2023 di Pulau Jawa langsung dari pendamping penerima manfaat.

KPM daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur dapat menyimak update informasi terbaru mengenai pencairan dana Bantuan Sosial (bansos) PKH 21 Juli 2023 untuk tahap 3 berikut ini.

Mulai bulan Juli hingga September 2023, masyarakat yang telah terdaftar akan dapat mencairkan bantuan sosial (Bansos) PKH tahap ketiga.

Bacaan Lainnya

Baca artikel ini sampai habis agar tidak gagal paham dalam menyerap informasi pencairan bantuan sosial dari pemerintah ini.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kartu Anak Jakarta (KAJ) 2023, Dapatkan Bansos 3,6 Juta dari Pemprov DKI

Kemensos mengagendakan penyaluran Bansos tahap ketiga bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) akan berlangsung pada bulan Juli 2023.

Hingga hari ini, Jumat 21 Juli 2023 daerah yang telah telah terpantau mencairkan dana bansos PKH Tahap 3 tahun 2023 adalah Sumatera Selatan (Sumsel).

Karena sudah ada pencairan di daerah tersebut, tak sedikit KPM daerah Pulau Jawa yang mempertanyakan kapan bansos PKH Tahap 3 tahun 2023 akan cair.

Nah, apakah pada 21 Juli tahun 2023 sudah ada tanda-tanda pencairan bantuan PKH tahap 3 di Pulau Jawa?

Perlu diketahui, bahwasanya saat ini beredar informasi terbaru yang mengatakan bahwa bantuan PKH Tahap 3 yang ketiga sudah mulai cair di Pulau Jawa tanggal 21 Juli 2023.

Pencairan bantuan PKH di tahap yang ketiga khusus di daerah Jawa ini dijawab langsung oleh dari pendamping PKH.

Informasi pencairan ini disampaikan melalui channel youtube Welinda Ahmad yang diketahui adalah seorang pendamping penerima bansos PKH.

“Kami (pendamping) bisa memastikan bahwa batuan PKH di tahap yang ketiga untuk besok tanggal 21 Juli belum ada pencairan di Pulau Jawa maupun di pulau-pulau yang lainnya baik itu di Papua NTT, NTB, Madura, Sulawesi, Kalimantan maupun Sumatera selain Sumatera Selatan”, dikutip Jumat (21/07/2023).

Namun saat ini,..

Pos terkait