Mahasiswa Asal Padang Panjang di Pulau Jawa Bisa Mudik Gratis, Ini Caranya

Padang Panjang | Topsumbar-  Mahasiswa dan mahasiswi asal Kota Padang Panjang yang sedang kuliah di Pulau Jawa tahun ini kembali bisa mudik gratis.

Mudik gratis tersebut difasilitasi oleh pemerintah Kota Padang Panjang sama seperti pertama kali diluncurkan tahun 2022 lalu.

Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub, Harry Rizka Perdana, dihubungi Topsumbar.co.id, Kamis (2/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Ya benar sekali, kita kembali fasilitasi mudik gratis bagi mahasiswa dan mahasiswi Padang Panjang melalui program Mama Papa Mudik Gratis,” kata Harry.

Disebutkan, program Mama Papa Mudik Gratis kali ini bekerja sama dengan Ikatan Alumni Padang Panjang (IAPP), dengan syarat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa dan ber-KTP Padang Panjang.

“Untuk kuota keberangkatan masih terbatas. Jadi bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ingin mudik melalui program ini, silakan segera daftarkan diri,” sebutnya mengatakan sampai saat ini sudah 30 orang yang mendaftar.

Ia juga menyebutkan keberangkatan direncanakan pada 15 April mendatang dengan lokasi keberangkatan dari Kampus UI Depok dan Unpad Bandung.

Berhubung terbatasnya kuota, Harry mengimbau agar para mahasiswa segera  gunakan cara, yaitu daftarkan diri melalui kontak person Bobi Jabodetabek (085792170046) dan Ica Bandung (08126743101) atau mengakses link https://forms.gle/EFe6z8KqBemFoh4X8.

“Peserta dari daerah lain di Pulau Jawa dapat bergabung di lokasi keberangkatan,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait