Tanggal Cair Bansos Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahap 2, Disalurkan Agustus 2023? Info Resmi Dinsos DKI

Tanggal Cair Bansos Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahap 2, Disalurkan Agustus Info Resmi dari Dinsos DKI
Tanggal Cair Bansos Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahap 2, Disalurkan Agustus Info Resmi dari Dinsos DKI (foto:: IG Warta Kota/ Grafis: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Mari simak info tanggal pencairan dana bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahap 2 di tahun 2023 ini.

Pada bulan Juli 2023 ini, tak sedikit penerima manfaat menantikan penyaluran dana bantuan sosial ini.

Kartu Lansia Jakarta atau KLJ adalah program pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) diperuntukkan bagi lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Selain itu, program ini juga ditujukan pada lansia yang sakit menahun dan hanya bisa terbaring di tempat tidur, juga warga usia lanjut yang terlantar secara psikis serta sosial.

“Tujuan dari program ini (KLJ) adalah untuk peningkatan kesejahteraan lanjut usia dan pengentasan kemiskinan,” dikutip dari @dinsosdkijakarta Rabu, (19/07/2023)

KLJ berbentuk kartu ATM yang diterbitkan oleh Bank DKI yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan transaksi oleh pemegang kartu.

Awalnya, dana bantuan yang diterima adalah sebesar Rp 600.000 perbulan. Namun, berdasarkan Keputusan Gubernur DKI No. 281 tahun 2023, jumlah dana yang diterima setiap lansia Jakarta adalah sebesar Rp 300.000,- per orang setiap bulannya.

Hal ini berguna untuk memperluas penerima bantuan sosial bagi lansia DKI Jakarta yang memenuhi persyaratan.

Jumlah penerima bansos existing KLJ tahun anggaran 2023 adalah sebanyak 92.475 orang.

Seperti yang kita ketahui bersama, pencairan dana bansos Kartu Lansia Jakarta atau KLJ dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Sebelumnya, pencairan dana bansos KLJ Tahap 1 sudah dilakukan semenjak Rabu, 19 April 2023 yang lalu.

Tak sedikit masyarakat penerima manfaat tengah menunggu kepastian jadwal/tanggal pencairan bansos KLJ Tahap 2 di tahun 2023 ini.

Banyak prediksi menyebutkan bahwasanya pencairan dan bantuan KLJ Tahap 2 akan cair pada bulan Juli hingga Agustus 2023.

Pos terkait