Monitor Pilwana e-Voting di Nagari Dalko Tanjung Raya, Bupati Agam Sebut Pilwana Kali Ini Istimewa

Topsumbar – Bupati Agam, Andri Warman memonitor pelaksanaan Pemilihan Walinagari (Pilwana) secara elektronik Voting (e-Voting) tahun 2023 di Nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (3/7/2023).

Melansir AMCNews, dalam monitoring tersebut Bupati Agam sempat berdiskusi dengan para calon Wali Nagari Dalko periode 2023-2029 yang bersaing merebut suara masyarakat di 5 TPS yang disiapkan panitia.

Bupati Agam Andri Warman, mengungkapkan bangga karena pelaksanaan pilwana menggunakan e-Voting.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa bangga karena ini sudah empat kali pilwana dilakukan secara e-Voting. Dan merupakan prestasi bagi Pemkab Agam, sebab dengan e-Voting pemilihan menjadi semakin mudah, cepat dan transparan,” ujarnya.

Menurut Bupati Agam, pilwana kali ini sangat istimewa, sebab ada 28 nagari induk dan 10 nagari pemekaran yang melaksanakan pilwana.

“Dengan semangat pilwana saat ini, diharapkan pilwana yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-20 Juli ini dapat berjalan dengan lancar dan terpilih walinagari- walinagari terbaik untuk membangun nagari, sesuai pilihan masyarakat,” ujarya.

Andri Warman berharap masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan baik, sehingga terpilih walinagari terbaik untuk membangun nagari.

“Pilihlah colon-calon terbaik yang ada di nagari masing-masing untuk tujuan membangun nagari dan bisa berkoordinasi baik dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten,” tandasnya.

(AL)

Pos terkait