Ny.Harneli Mahyeldi Kukuhkan Forikan Sijunjung

Topsumbar – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Propinsi Sumatera Barat mengukuhkan pengurus Kabupaten Sijunjung pada Kamis (27/7/2023) di Muaro Sijunjung.

Ketua Forikan Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi mengukuhkan Forikan Sijunjung yang dipimpin oleh Ny. Riri Benny Dwifa bersama sejumlah personil lainnya.

“Pentingnya makan ikan berhubungan dengan kesehatan dan kecerdasan,” demikian di ungkapkan Ny. Hj. Harneli Mahyeldi dalam sambutan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Ketua Forikan Sumbar juga menghimbau, “Marilah tingkatkan konsumsi ikan, selalulah kita makan ikan, terutama ibu hamil dan aneka olahan ikan juga banyak tersedia”.

Dalam pengukuhan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr. Ir. Reti Wafda, M.Tp, Asisten II Setdakab Sijunjung Muhadiris, SP, ME, Kadis Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt, Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Kadis Dagperinkop IKM Ir. Yulizar, MP, Ketua GOW Ny. Dona dan seluruh camat.

Ketua Forikan Sijunjung, sesaat setelah di lantik dalam sambutannya mengatakan “Forikan telah terbentuk hingga ke nagari-nagari,”

“Gemar Ikan sudah di kukuhkan oleh Bupati,” Ny. Riri melanjutkan.

“Tiada Hari Tanpa Makan Ikan,” itulah motto kita di Kabupaten Sijunjung, lanjut Ny. Riri.

Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr. Ir. Reti Wafda, M.Tp dalam sambutannya mengatakan “Di banding negara lain, konsumsi ikan kita masih jauh tertinggal”.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan Sosialisasi Gemarikan yang di ikuti anak-anak TK, ibu hamil dan menyusui. ( AG )

Pos terkait