Gubernur Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HUT Koperasi Tingkat Nasional Tahun 2023

Topsumbar – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta gerak jalan santai dalam rangka Puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-76 tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (22/7/2023).

Gubernur Mahyeldi mengatakan gerak jalan santai itu dilakukan selain untuk memeriahkan puncak Harkopnas ke-76, tapi juga untuk mengajak masyarakat membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat.

“Pagi hari ini bukan saja mengajak masyarakat untuk berolahraga tetapi juga mengajak kepada masyarakat. Ayo berkoperasi, kita bangkitkan kembali semangat yang dulu digaungkan Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi,” ajak Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, apa yang telah dirintis Bung Hatta dalam memajukan koperasi di Indonesia, perlu dilanjutkan. Ditengah tekanan ekonomi global dewasa ini, koperasi diyakininya menjadi sebuah solusi untuk pengutan ekonomi rakyat.

“Kita bersyukur koperasi terus tumbuh berkembang di Indonesia, meski belum mendominasi tapi perannya besar untuk perekonomian rakyat,” ucapnya.

“Bung Hatta Koperasi Maju, saya harap Bung Hatta tersenyum pada hari ini. Kebetulah Bung Hatta adalah putra Minang,” teriaknya.

Selanjutnya Gubernur menyebut, melihat antusiasme masyarakat mengikuti acara HUT Koperasi ini, dirinya optimis koperasi akan semakin maju. Itu menandakan Koperasi masih dicintai oleh rakyat.

Adapun rangkaian dari kegiatan Harkopnas ke 76 pada hari ini, selain jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta ini, juga ada kegiatan bazar UMKM dan hiburan serta penarikan undian doorprize dengan menyediakan hadiah utama 8 (delapan) unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan puluhan hadiah lainnya. (adpsb)

Pos terkait