Dilepas Kepala Dinas PMN Sijunjung, Jalan Sehat Semarak Muscab PC Muhammadiyah Sumpur Kudus Berlangsung Meriah

Topsumbar –  Kegiatan jalan sehat yang diadakan Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/7/2023), di Lapangan Bolakaki Sumpur Kudus berlangsung meriah.

Jalan sehat tersebut diikuti 1000 orang lebih peserta dan dilepas oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (PMN) Kabupaten Sijunjung, Joni Antonius.

“Jalan sehat ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” ujar Joni Antonius dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Jalan sehat dalam rangka semarak Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah dan Aisyiyah di nagari berjuluk “Makah Darek” itu, sekaligus bersamaan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Sebanyak 250 doorprize dibagikan kepada peserta, dengan hadiah utama mesin cuci pada acara yang dilaksanakan di tanah kelahiran almarhum Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA, itu.

“Luar biasa PC Muhammadiyah Sumpur Kudus, semoga bisa dicontoh oleh PC yang lain,” ungkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, Rabu malam ini.

Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan Muscab yang mengusung tema “Membumikan Dakwah Berkemajuan, Memajukan Sumpur Kudus”.

“Muhammadiyah sejak 1943 sudah masuk di Sumpur Kudus, semoga kedepan kian giat lagi ditengah masyarakat,” demikian sambutan Ketua PC Muhammadiyah Sumpur Kudus, Asril R.

Jalan sehat juga turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Indrawadi.

Pada kesempatan tersebut, juga terkumpul uang tunai sebesar Rp. 887.000,- yang akan didonasikan untuk bencana alam yang melanda wilayah di Sumatera Barat pekan lalu.

Dijadualkan Jumat (21/7/2023) dilakukan pengumpulan donasi di depan Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PD Muhammadiyah Sijunjung.

(AG)

Pos terkait