Uang Gratis dari BCA Berupa Beasiswa Rp3,5 Juta Per Semester Bagi Mahasiswa, Bisa Daftar Online

Ilustrasi Beasiswa BCA Finance
Ilustrasi Beasiswa BCA Finance (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Kabar bahagia buat mahasiswa yang sedang mencari info beasiswa karena Bank Central Asia (BCA), akan memberikannya.

Selama kamu termasuk dalam persyaratan yang ditentukan BCA, berkesempatan dapatkan uang gratis sebesar Rp3.500.000 per semeseter dan bisa daftar online.

Hal tersebut dipublikasikan pada portal resmi BCA sejak 30 Mei 2023 lalu, bahwa pendaftaran Beasiswa BCA Finance Peduli mulai dibuka untuk seluruh mahasiswa se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, BCA Finance adalah perusahaan yang memberikan pembiayaan terhadap berbagai produk sesuai layanan inovatif mereka yang diperuntukkan kepada masyarakat luas.

Terdapat beragam kredit pinjaman yang ditawarkan, mulai dari asuransi kendaraan hingga reservasi pengambilan BPKB. Bahkan yang terbaru, BCA memberikan uang gratis bagi mahasiswa.

Baca juga: Umur 21 Tahun bisa Kredit Mobil Rp1 Miliar di BCA, Pengajuan secara Online, Simak Syarat Pinjamannya

Syarat dan Ketentuan Beasiswa BCA Finance

Melansir situs resminya, bantuan sekitar Rp3.500.000 akan diberikan pada mahasiswa aktif semester 4-6 untuk membiayai pendidikan hingga semester 8.

Tidak hanya itu, ada juga pelatihan karir impian yang diharapkan dapat jadi pembekalan bagi penerima beasiswa agar siap menghadapi dunia kerja.

Jika kamu lolos seleksi sampai tahap akhir, akan mendapatkan uang gratis Rp3.500.000 setiap semesternya sampai semester 8. Tapi hanya mahasiswa S1 dan D4 yang berkesempatan mendapatkannya.

Syarat dan ketentuan mendapatkan beasiswa BCA Finance lainnya yaitu, kamu merupakan mahasiswa semester 4-6 dengan IPK minimum 3,20 bagi PTN (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3,40 bagi PTS (Perguruan Tinggi Swasta).

Lampirkan beberapa softcopy berupa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan sesuai dengan daerah asal pada KTP, serta tagihan rekening listrik 2 bulan terakhir.

Jangan lupa minta surat keterangan dari Fakultas yang menyatakan bahwa Mahasiswa/i ybs tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain.

Selain itu, ada nilai plus jika kamu aktif berorganisasi selain politik dan tidak pernah terlibat dalam tindak kasus pidana/kasus perdata, serta penyalahgunaan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif).

Namun, semua syarat tersebut diserahkan ketika sudah lolos tahap 1 dan untuk bisa lolos tahap 1, kamu harus melakukan pendaftaran online pada link yang terlampir di laman kedua artikel ini.

Klik ‘berikutnya’

Pos terkait