Umur 21 Tahun bisa Kredit Mobil Rp1 Miliar di BCA, Pengajuan secara Online, Simak Syarat Pinjamannya

Ilustrasi Pinjaman Online BCA
Ilustrasi Pinjaman Online BCA. (Foto: Top Sumbar)

Topsumbar – Kesempatan bagus nih, buat kamu yang memang sudah lama merencanakan pembelian mobil impian seharga Rp1 miliar.

Karena Bank Central Asia (BCA) akan memberikan bantuannya, supaya kamu dapat mencicil produk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) tersebut.

Apalagi, jangka waktu pelunasan yang diberikan cukup bervariasi. Dimana terdapat 2 jenis produk yaitu KKB Car Financing dan KKB Refinancing.

Bacaan Lainnya

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai syarat dan ketentuan hingga dokumen yang harus dipenuhi saat mengajukan pinjaman tersebut.

Untuk diketahui bahwa KKB Car Financing merupakan metode pembiayaan kendaraan untuk pembelian mobil baru atau pun bekas, dimana dari awal proses dilakukan oleh BCA.

Sementara KKB Refinancing, merupakan pembiayaan tambahan. Maksudnya, debitur telah membeli mobil terlebih dahulu, kemudian baru mengajukan kredit BCA untuk pelunasan berikutnya.

Baca juga: Beli Motor Listrik Rp17 Juta dengan Pinjaman Online BCA, Angsuran Tetap dan Ringan, Apa Syaratnya?

Syarat dan Ketentuan BCA KKB Car Financing

Salah satu keuntungan pengajuan KKB Car Financing adalah suku bunga bervariasi, selama masa pinjaman berlangsung, maka jumlah angsuran tidak berubah atau bunga flat.

Keuntungan lainnya yaitu pembayaran akan didebet langsung dari rekening BCA terdaftar, karena itu lah keamanannya terjamin dengan penyimpanan BPKB selama masa pinjaman di BCA.

Sebagai syaratnya, kamu harus warga Indonesia yang memiliki pekerjaan tetap dan sudah bekerja selama 2 tahun dengan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Usia maksimal pelunasan saat kredit berakhir yaitu 64 tahun, di mana wajib mendaftarkan asuransi pada produk BCA. Ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi seperti:

1. Form Pengajuan KKB (wajib dilampirkan di awal saat pengajuan kredit)

2. Copy e-KTP suami dan istri

3. Copy Kartu Keluarga (KK) dan NPWP

4. Copy Surat Nikah (apabila KTP/KK belum satu alamat)

5. PBB (tahun tagihan termuda)/tagihan listrik terbaru)

6. Slip Gaji (karyawan)/SIUP (pengusaha)

7. Mutasi Rekening BCA 3 bulan terakhir (dan rekening bank lainnya jika diperlukan)

Mulai 1 Juni 2023, jangka waktu KKB Car Financing ditetapkan hingga 6 tahun pelunasan sesuai informasi dari situs resmi https://www.bca.co.id/id/individu/produk/pinjaman/kkb/kkb-finance. (DANA Kaget)

Pos terkait