Selamat! Dana KJMU Tahap I 2023 Sebesar Rp9 Juta Per Semester Sudah Cair, Cek Rekening Sekarang!

Dana KJMU Tahap 1 2023
Dana KJMU Tahap 1 2023

Syarat lainnya yaitu, kamu bukan termasuk penerima bantuan apa pun dari masa sekolah, kemudian kamu merupakan mahasiswa lulusan SNMPTN, SBMPTN, atau pun PTN yang bekerja sama dengan KJMU.

Kamu harus terdaftar sebagai mahasiswa tidak mampu dengan pembuktian pendataan dari sekolah asal, bahkan tidak dapat memenuhi biaya operasional sekolah.

Seperti biaya buku, makanan bergizi, transportasi, perlengkapan/peralatan dan/atau biaya pendukung pribadi lainnya seperti kos-kosan untuk mahasiswa yang berada di luar DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, KJMU sudah ada sejak tahun 2019 dan menyasar sebanyak 5.061 orang. Saat itu, kemungkinan penerima bertambah juga cukup lebar. (DANA Kaget hari ini)

Maka dari itu, bagi kamu yang berniat mendapatkan bantuan tersebut dari sekarang, bisa memperolehnya dengan kesempatan yang lebih luas. Apalagi proses pendaftarannya ada 2 gelombang.

Baca juga: Cair Juni 2023? Cek Data Penerima Bansos Tahap 4 BPNT, PKH dan PBI JK, Berikut Syaratnya

Cara Mengecek Status Penerimaan KJMU 2023

Kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi https://kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/faq.php?kjmu dan menginput nomor KTP serta tahun penerimaan hingga tahap pengajuan.

Kemudian klik opsi ‘cek’ dan akan terlampir data diri lengkapmu, pastikan kamu telah membuat nomor rekening dan melakukan pendaftaran sebelumnya dari pihak sekolah.

Selanjutnya secara bertahap, kamu akan menerima bantuan Rp9.000.000 dan langsung masuk ke rekening bank yang kamu daftarkan tersebut.

Itulah informasi terkait syarat dan ketentuan KJMU Tahap 1 yang memberikan bantuan sebesar Rp134 Miliar kepada 14.966 mahasiswa DKI Jakarta, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget.

Pos terkait