Masjid Sirah Segera Dibangun, Pemkab Agam Gelar Rapat Persiapan Peletakan Batu Pertama 

Topsumbar – Setelah direncanakan beberapa tahun, akhirnya rencana pembangunan Masjid Sirah, Muaro Mati Pasia, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menemui titik terang, yakni akan segera dibangun.

Dalam rangka pembangunan
Masjid Sirah yang merupakan salah satu ikon pariwisata religi di Kabupaten Agam tersebut, pemerintah kabupaten Agam mengadakan rapat persiapan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Sirah dimaksud.

Rapat digelar di aula kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Jum’at (9/6/2023).

Bacaan Lainnya

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Agam, Edi Busti, diihadiri OPD terkait, Forkopimca, Walinagari, Bamus, Majelis Ulama, Nagari dan KAN.

Sekda Agam, Edi Busti manegaskan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan masjid Sirah.

“Rapat ini kita adakan dalam rangka persiapan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid Sirah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam rapat persiapan peletakan batu pertama masjid Sirah akan diminta masukan dari berbagai pihak termasuk pemerintahan nagari, kecamatan dan OPD terkait.

“Peletakan batu pertama masjid Sirah diharapkan nantinya berlangsung khidmat dan meriah dengan  melibatkan semua lapisan masyarakat khususnya di kecamatan Tanjung Mutiara,”  sebutnya.

Sementara itu, Kepala dinas PU Agam, Ofrizon dalam pemaparannya menyampaikan bahwa proses tender pembangunan Masjid Sirah memasuki tahap penandatanganan kontrak dengan pemenang tender.

“Dana pembangunan Masjid Sirah bersumber dari APBD Kabupaten Agam tahun Anggaran 2023 dan akan kita lakukan penandatanganan kontrak,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait