Kedatangan Anis Baswedan ke Bukittinggi Hoax, Idris Sanur: Bukan Batal Hanya Ditunda

Topsumbar — Menanggapi isu yang beredar tentang kedatangan calon presiden Anies Rasyid Baswedan yang ramai dibincangkan bahwa itu semua adalah berita hoax, Ketua Umum DPP Relawan Rumah Gadang angkat bicara.

Di hadiri puluhan relawan Rumah Gadang dalam temu ramah bersama media di tangah jua (Posko) pada Jum’at (09/06/2023).

Ketua DPP Relawan Rumah Gadang, H.Idris Sanur, mengatakan, dari segi persiapan semuanya sudah matang dan maksimal,

Bacaan Lainnya

“Kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk persiapan kedatangan Anies,” katanya.

Karena kami relawan DPP Rumah Gadang yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 8 Mei 2023 dan bertemu langsung dengan pak Anies mendengar bersama- sama beliau mengatakan akan ke Bukittinggi.

Kemudian setelah beberapa saat kami kembali ke hotel kami diberitahu bahwa pak Anis dijadwalkan ke Bukittinggi pada tanggal 14-15 Juni.

Jadi itu bukan Hoax hanya ditunda karena bersamaan dengan kedatangan tamu kenegaraan Presiden RI selama satu minggu di kota Bukittinggi, tambah Idris.

Menurut informasi yang kami terima dari Polresta Bukittinggi bahwa pada tanggal 10 hingga 16  Juni ada kegiatan tamu kenegaraan di kota Bukittinggi (presiden RI/red),” kata Idris sanur

Dijelaskan, untuk surat permohonan dari pihak relawan Rumah Gadang kepada Anis Baswedan tanggal (15/5) sudah dikirim, tentunya pihak pengurus pusat yang akan menentukan agendanya.

Terkait beredarnya surat elektronik (surel) dari Erytrina sekretaris ABW pusat?

“Kalau tentang itu saya tidak tahu, sama-sama kita ketahui, di dalam surat tersebut tidak ada kop surat, tanda tangan, tera/stempel,” tegas Idris Sanur.

Amril Anwar salah seorang tokoh masyarakat Agam mengatakan, saat ini nama bapak Anis Baswedan meledak dimana-mana.

“Baik di Jawa timur, Jawa tengah, Pekanbaru, Medan, Aceh dan sebagainya di Nusantara hasil poling mengatakan Anis ter atas, jadi kepada seluruh relawan atau masyarakat agar tetap tenang menyikapi isu-isu yang berkembang.

(Ja)

Pos terkait