Jelang Apkasi Otonomi Expo 2023, Bupati Agam Ikuti Technical Meeting di ICE SBD Tanggerang

Topsumbar – Bupati Agam, Andri Warman mengikuti technical meeting jelang pelaksanaan Apkasi Expo 2023.

Technical Meeting kegiatan Apkasi Expo  bertajuk Meningkatkan Jejaring Pasar Global Untuk Daerah Yang Lebih Kuat ini berlangsung di ICE SBD, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2023).

Sementara Apkasi Expo 2023 yang mengangkat tema “Trade, Tourism and Investment” dijadwalkan berlangsung pada 20 – 23 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Agam, Widyastuti, sebagaimana dilansir Topsumbar.co.id dari AMCnews, mengatakan sebagai bagian dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Bupati Agam bersama seluruh kepala daerah di Indonesia menyimak panduan teknis pelaksanaan Apkasi Expo 2023.

Widyastuti menjelaskan ‘Apkasi Expo 2023: Trade, Tourism and Investment’ merupakan langkah kongkrit kepala daerah yang tergabung dalam Apkasi guna menyukseskan program pemerintah, khususnya pertumbuhan ekonomi nasional.

“Bupati Agam yang merupakan bagian dari Apkasi, komit menyukseskan pameran yang bakal dibuka 20 Juli nanti. Bupati Agam juga berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” tuturnya.

Technical meeting kali ini lanjutnya, dalam rangka membantu peserta mempersiapkan pameran.

Dikatakan, keberhasilan daerah dalam pameran nantinya tergantung dari beberapa faktor, seperti kemasan produk yang menarik.

Selain itu, diperlukan kreatifitas yang tinggi dari daerah untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada di area pameran.

“Untuk itu technical meeting kali ini amat penting untuk diikuti,” tambahnya.

Diketahui rangkaian Apkasi Expo 2023 antara lain, business matching, workshop, fashion show wastra nusantara, field trip, penampilan tari dan anugerah jurnalistik Apkasi.

(AL)

Pos terkait