Hadapi Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Tingkat Sumatera Barat, Sijunjung Kirimkan 19 Atlet

Topsumbar — Menghadapi Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Sumatera Barat di Padang dari 19 sampai 21 Juni 2023, Kabupaten Sijunjung akan mengirimkan 19 atlet.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) 344 Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM siang ini Sabtu (17/6/2023).

“Insyaallah, Pimda 344 akan berpartisipasi dengan mengirim 19 atlet dan 4 official pada even Kejurwil Tapak Suci Sumbar di Gedung Serba Guna, Fakultas Hukum Universitas Andalas di Padang,” ujar Buya Usman.

Bacaan Lainnya

“Mohon doa dan dukungan kita bersama, terutama ayahanda, ibunda, masyarakat Sijunjung serta warga Muhammadiyah, semoga atlet kita bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Ranah Lansek Manih,” lanjut Buya Usman yang juga ketua terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung periode 2022-2027.

Menghadapi Kejurwil, Pimda 344 Tapak Suci telah melakukan serangkaian persiapan berupa latihan bersama maupun sparing partner.

Dari 19 atlet tersebut, akan berlaga di empat kategori, yaitu usia dini, pra remaja, remaja serta seni tunggal tangan kosong putri.

“Sebagai pelopor lahirnya Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kejurwil itu bertujuan mencari kandidat yang akan dikirim dalam even Kejuaraan Nasional nantinya,” ujar Sidiq Wahyu Oktavianto, salah seorang official.

Pada momen Pembukaan Musyawarah Daerah Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah-Nasyiatul Aisyiyah bulan lalu di Palangki, TSPM Sijunjung dibawah bimbingan Inggit Prabowo juga unjuk kebolehan dihadapan PWM Sumbar dan Bupati Sijunjung.

(AG)

Pos terkait