Gelombang 54 Ditutup, Kapan Kartu Prakerja Gelombang 55 Dibuka? Ini Tips Lolos dan Tahapannya

Prakerja Gelombang 54
Prakerja Gelombang 54 (foto: Instagram)

Topsumbar – Kartu Prakerja Gelombang 55 resmi ditutup pada hari ini, Senin 5 Juni 2023 pukul 23.59 WIB berdasarkan postingan Instagramnya.

Kamu tentunya harus segera daftar dan mendapatkan kouta seleksi agar bisa mengikuti pelatihan, namun terkadang cukup sulit agar bisa lolos karena beberapa hal.

Seperti kurangnya pendataan atau pun perbaruan informasi hingga foto yang diupload, berikut beberapa tips untuk kamu ketahui agar bisa lulus Prakerja pada artikel ini.

Bacaan Lainnya

Bahkan, kelancaran upload dokumen saat foto dan lainnya hingga verifikasi nomor ponsel serta mengisi pertanyaan pendaftar pada awal penginputan berkas harus sesuai dengan kondisi saat ini.

Terakhir, pastikan koneksi internet stabil karena jika waktu habis akan dianggap selesai dan terkirim secara otomatis.

“MALAM INI Gelombang 54 AKAN DITUTUP! Klik ‘Gabung Gelombang’ sekarang juga supaya enggak ketinggalan!!!” tulis admin Instagram @prakerja.go.id

“Buat kamu belum daftar, langsung daftar dulu ya di www.prakerja.go.id supaya #JadiBisa gabung di gelombang seleksi sekarang,” demikian caption Instagram resmi Prakerja.

Baca juga: Halo Pelajar! Siapkan Rekening PIP Kemdikbud sampai 30 Juni 2023 atau Dana Bansos Tidak Cair

Sebelum itu, bagi kamu yang sudah diterima, silahkan cek informasi pendataanmu dengan langsung login lagi ke situs resmi Prakerja. Berikut tahapannya di bawah ini:

Cara Cek Penerima Prakerja Gelombang 54

Setelah diterima sebagai peserta Prakerja gelombang 54, langsung saja sambungkan juga akun e-wallet atau rekening bank kamu untuk #JadiBisa terima insentif pascapelatihan!” tulis Instagram @prakerja.go.id

Setelah mengunjungi situs prakerja.go.id dengan login menggunakan email serta kata sandi, akan terlihat pendataan terkait akunmu apakah sudah diterima atau masih harus mencoba gelombang berikutnya.

Jika berhasil, kamu hanya membutuhkan waktu 15 hari untuk membeli pelatihan pertama atau jika lebih dari itu, kartu kepesertaanmu akan dicabut dan tidak berkesempatan mengikuti tahapan selanjutnya.

Tersedia berbagai platform yang menyediakan pelatihan seperti Tokopedia, Bukalapal, Siapkerja, Pintar, Pijar hingga Karirmu.

Jangan lupa untuk sambungkan akun Prakerja milikmu ke akun bank atau e-wallet, agar pencairan uang tersebut bisa langsung dilakukan segera, setelah kamu menyelesaikan minimal 1 pelatihan saja.

Pos terkait