Bupati Agam Angkat Elsa Yulia Putri Anak Asuh, Elsa Lulusan Terbaik III SMK Farmasi Imam Bonjol

Topsumbar – Bupati Agam, Andri Warman mengangkat Elsa Yulia Putri, siswi SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi asal Kabupaten Agam sebagai anak asuh.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan dan pengucapan sumpah lulusan SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi angkatan 58, di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi, Kamis (22/6/2023), dikutip dari AMCNews.

Elsa Yulia Putri yang ikut dilantik dan diambil sumpahnya saat itu, berhasil menjadi terbaik III dengan nilai rata-rata 96,33.

Bacaan Lainnya

Karena prestasi itu, Andri Warman terketuk hatinya untuk mengangkat menjadi anak asuh, serta melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

“Ini adalah karakter saya, jika anak itu berprestasi akan diangkat jadi anak asuh. Apalagi jika berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim atau piatu,” ujarnya.

Bagi bupati akrab disapa AWR itu, pendidikan hal utama yang harus dicapai dalam melahirkan generasi berkualitas, berkarakter dan berdaya saing.

“Maka anak yang berprestasi, terlebih dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu harus disupport dalam kelangsungan pendidikannya,” katanya.

Elsa Yulia Putri mengaku bangga diangkat menjadi anak asuh Bupati Andri Warman, bahkan akan dikuliahkan hingga tamat.

“Saya sudah mendaftar dan diterima di Universitas Syiah Kuala Aceh jurusan Teknik Kimia. Alhamdulillah, saya disupport Bupati Agam,” ujarnya.

Niat baik bupati AWR ini katanya, akan menjadi motivasi baginya dalam menempuh pendidikan di bangku perkuliahan nanti.

Selain itu, Andri Warman juga memberikan beasiswa kepada dua orang lulusan SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi lainnya, yang berasal dari Kabupaten Agam untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kedua siswa itu adalah Zamrah diterima di Unand Padang jurusan Kesehatan Masyarakat, dan Nabila Naziu Farhan di UNP Padang jurusan Kimia.

“Pemberian beasiswa ini adalah program unggulan kita dalam mensupport kelangsungan pendidikan. Tahun ini ada ratusan orang,” kata AWR.

(AL)

Pos terkait