Alhamdulillah, Gedung Sekolah Baru Thawalib Padang Panjang Siap Dipergunakan

Topsumbar – Gedung sekolah baru Thawalib Padang Panjang, Sumatera Barat siap dipergunakan bagi santri baru tahun ajaran 2023-2024 pada awal Juli mendatang.

Gedung sekolah baru yang memiliki empat ruangan kelas telah selesai dibangun dan siap dipergunakan sebagai tempat proses belajar bagi santri baru Thawalib.

Sekretaris Yayasan Thawalib Irwan Natsir, Rabu (14/6/2023), melalui keterangan tertulis, mengatakan pada awal Juli 2023 bagi santri baru Thawalib Padang Panjang menempati gedung sekolah baru untuk belajar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah proses pembangunan gedung sekolah baru telah selesai dan siap dipergunakan pada awal Juli sebagai tahun ajaran baru 2023-2024,” ujar Irwan Natsir.

Dengan adanya gedung sekolah baru tersebut, kata Irwan Natsir sebagai upaya dari Yayasan Thawalib dalam menyediakan fasilitasi sarana belajar yang nyaman bagi santri Thawalib.

Pembangunan gedung sekolah baru di kampus Thawalib Putra merupakan tekad dari Yayasan Thawalib untuk selesai sebelum dimulai proses belajar mengajar awal Juli mendatang.

“Pembangunan gedung sekolah baru tahap pertama dengan lantai satu dimulai pada bulan Agustus 2022 lalu dengan target sebelum dimulai tahun ajaran baru 2023-2024 sudah selesai dan siap dipergunakan,” ucap Irwan Natsir.

Sarana Pendidikan

Sementara itu, Bendahara Yayasan Thawalib, H Fauzan menjelaskan, pembangunan gedung sekolah tahap pertama memang ditargetkan selesai akhir Juni 2023 dengan biaya pembangunan sekitar Rp 2,5 miliar.

“Alhamdulillah dengan bersumber dari keuangan Yayasan Thawalib serta donatur pekerjaan pembangunan gedung sekolah baru lantai satu selesai dibangun,” kata Fauzan.

Gedung sekolah baru tersebut juga dilengkapi dengan meja kursi belajar yang dibuat dari bahan kayu jati dengan pembuatannya di Jepara, Jawa Tengah.

“Seluruh meja dan kursi belajar santri di gedung sekolah baru didatangkan dari Jepara. Hal ini dimaksudkan agar kenyamanan santri dalam belajar dapat terlaksana dengan baik, ” ujar Fauzan.

Terakhir disebutkan Fauzan, meja dan kursi untuk para santri semuanya dengan disain khusus yang dibuat dengan bahan kayu jati.

“Sehingga suasana belajar di gedung baru tersebut diharapkan dapat membuat para santri tenang dan nyaman dalam belajar di Thawalib Padang Panjang,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait