Alhamdulillah! Bansos PIP SD, SMP, SMA Segera Cair, Kamu Termasuk Penerimanya? Cek di Sini

Dana PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Kapan Cair, Cek Online Daftar Penerimanya di Sini
Dana PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Kapan Cair, Cek Online Daftar Penerimanya di Sini (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan, dapat menjadi angin segar bagi calon penerima yang mempertanyakan jadwal pencairan dana PIP Kemdikbud tahap 2 tahun 2023.

Untuk kepastian tanggal pencairan dana PIP 2023 akan diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui akun Instagram resmi SobatPIP.

Nah, bagaimana cara cek kamu penerima bantuan PIP Kemdikbud atau bukan?

Bacaan Lainnya

Baca juga: Syarat, Jadwal, dan Cara Cek Penerima Bantuan Pendidikan PIP Kemdikbud 2023

Bagi kamu yang ingin mengetahui status penerima program PIP Kemdikbud dapat mengeceknya secara online di situs pip.kemdikbud.go.id.

Setelah masuk ke situs tersebut, silahkan masukkan NISN dan NIK penerima. Lalu, masukkan kode captcha.

Setelah itu, klik “Cek Penerima PIP”, secara otomatis sistem akan akan menampilkan status penerima PIP Kemdikbud sesuai data yang telah diinput.

Melansir situs pip.kemdikbud.go.id, PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Informasi terbaru menyebutkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa untuk tahun ini data diambil juga melalui data yang bersumber dari BPS.

Berdasarkan data yang diterima, terdapat 6,4 juta peserta didik mulai dari SD, SMP, SMA ataupun SMK sederajat menerima bantuan tersebut.

Berdasarkan data penyaluran pada Februari lalu, dana yang dialokasikan untuk penerima bantuan PIP adalah sebanyak Rp8,2 triliun.

Itu;lah informasi terbaru mengenai pencairan dana bansos PIP untuk SD, SMP, SMA menjadi perbincangan hangat saat in. Semoga bermanfaat.

(bQx)

Pos terkait