Paling Dicari! Daftar 12 Uang Kuno Indonesia dengan Harga Jual Fantastis, Kolektor Rela Bayar Mahal

Investasi Yuk! 12 Daftar Uang Kuno dengan Harga Jual Fantastis Paling Dicari, Kolektor Rela bayar Mahal
12 Daftar Uang Kuno dengan Harga Jual Fantastis Paling Dicari Kolektor (ilustrasi: TopSumbar.co.id)

9. Uang koin bunga melati Rp100 (1991)

Uang koin bunga melati Rp100 (1991) yang merupakan salah satu uang koin termahal di Indonesia. Uang koin ini diterbitkan oleh Bank Indonesia pada tahun 1991 dengan nilai Rp 100.

Uang koin ini memiliki gambar bunga melati di sisi depan dan lambang negara burung garuda di sisi belakang. Uang koin ini berwarna emas dan berbentuk bulat pipih.

Bacaan Lainnya

Uang koin ini sudah tidak sah digunakan sebagai alat pembayaran sejak 24 Juni 2012. Uang koin ini terbuat dari bahan nikel dan memiliki bobot 3,5 gram.

Uang koin ini sangat langka dan diminati oleh kolektor karena nilainya bisa mencapai ratusan juta rupiah di pasaran. Uang koin ini memiliki gambar bunga melati yang merupakan simbol keindahan dan kebersihan.

10 Uang koin bunga melati Rp50 (1991)

Uang koin bunga melati Rp50 (1991) yang merupakan salah satu uang koin termahal di Indonesia. Uang koin ini diterbitkan oleh Bank Indonesia pada tahun 1991 dengan nilai Rp 50.

Uang koin ini memiliki gambar bunga melati di sisi depan dan lambang negara burung garuda di sisi belakang . Uang koin ini berwarna emas dan berbentuk bulat pipih.

Uang koin ini sudah tidak sah digunakan sebagai alat pembayaran sejak 24 Juni 2012 . Uang koin ini terbuat dari bahan nikel dan memiliki bobot 3 gram.

Uang koin ini sangat langka dan diminati oleh kolektor karena nilainya bisa mencapai puluhan juta rupiah di pasaran . Uang koin ini memiliki gambar bunga melati yang merupakan simbol keindahan dan kebersihan.

11 Uang koin emas gambar Presiden Soekarno-Hatta (1970)

Uang koin emas gambar Presiden Soekarno-Hatta diterbitkan oleh Bank Indonesia pada tahun 1970 dengan nilai nominal sebesar Rp 1000.

Bank Indonesia pernah menerbitkan uang koin emas seharga Rp 500 ribu yang bergambar Presiden Soekarno untuk memperingati 100 tahun Bung Karno dan Satu Abad Bung Hatta.

Uang koin ini terbuat dari bahan logam emas dengan kadar 0,999 dan berat 15 gram. Jika Anda tertarik dengan uang koin emas bergambar Presiden Soekarno dijual dengan harga Rp 84 juta per keping.

12 Uang koin Rp10.000 (1974)

Bank Indonesia pernah menerbitkan uang koin emas seharga Rp 500 ribu yang bergambar Presiden Soekarno untuk memperingati 100 tahun Bung Karno dan Satu Abad Bung Hatta.

Uang koin ini terbuat dari bahan logam emas dengan kadar 0,999 dan berat 15 gram. Namun, sepertinya uang koin emas gambar Presiden Soekarno-Hatta tahun 1968 tidak ditemukan di dalam pencarian saya. Mungkin Anda bisa mencari informasi lebih lanjut di tempat lain.

Uang koin Rp10.000 pertama kali diterbitkan pada tahun 1974 dan dicetak oleh Bank Indonesia. Uang koin ini memiliki diameter sekitar 31 mm dan terbuat dari bahan nikel.

Menariknya, uang koin ini masih beredar hingga saat ini dan menjadi salah satu koleksi uang kuno yang cukup populer di kalangan kolektor.

Itulah 12 daftar uang kuno yang paling dicari oleh kolektor saat ini dengan harga yang tinggi. Jika memiliki salah satu diantaranya, kamu bisa menjualnya dengan mencari informasi tentang kolektor uang kuno di forum atau komunitas terkait di internet.

Meskipun bisa jadi investasi yang menarik, tetapi uang kuno tidak memiliki nilai yang pasti. Walaupun demikian, harga dari jenis uang kuno yang telah disebutkan di atas bisa menjadi referensi untukmu. Semoga bermanfaat. (bQx)

Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget.

Pos terkait