Sandiaga Uno: Perkampungan Adat Sijunjung Asyik Banget

Sijunjung | Topsumbar – Merasakan sensasi Vespa touring mengelilingi desa ketika berkunjung ke Desa Wisata Perkampungan Adat Sijunjung. Asyik banget!, demikian ditulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui akunnya @sandiuno 9 jam yang lalu pada Sabtu (1/4).

Desa ini memiliki daya tarik wisata alam dan kebudayaan yang eksotis. Memiliki julukan “Lorong Waktu Minangkabau” yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi menembus ruang dan waktu untuk menyaksikan kebudayaan Minangkabau pada abad ke-16, Menparekraf Sandiaga Uno melanjutkan.

Saya juga diajak menyaksikan pertunjukan kesenian Silek Harimau, salah satu ajaran silat tertua di Tanah Minangkabau yang masih dilestarikan hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

Saya yakin, perpaduan antara berbagai macam potensi wisata seperti alam, kebudayaan, kesenian dan produk kreatif tentunya akan menjadi kekuatan inti Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung untuk menarik wisatawan.

Optimis akan berdampak langsung pada bergeraknya ekonomi masyarakat sekaligus membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Demikian pernyataan Menparekraf Sandiaga Uno setelah meninggalkan Desa Wisata Perkampungan Adat Sijunjung dalam rangka visitasi ADWI 2023 direspon 6.812 orang like pagi ini Ahad (2/4).

Dalam catatan topsumbar.co.id dalam kunjungannya kali ini ke Sumatera Barat, postingan @sandiuno di Desa Wisata Nyarai mendapat respon 2.656 liked.

Postingan di Desa Wisata Kubu Gadang direspon oleh 8.040 liked.

Kemudian postingan di Mesjid Raya Sumatera Barat mendapat respon 8.581 liked.

Demikian juga melalui akun resmi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat @dispar.sumbar pagi ini.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke Desa Wisata Nyarai direspon 299 liked.

Kemudian kunjungan ke Desa Wisata Kubu Gadang direspon 264 liked.

Terakhir, kunjungan ke Desa Wisata Perkampungan Adat Sijunjung mendapat respon tertinggi dengan 311 liked. (AG)

Pos terkait