Perantau Puji Program Pulang Basamo yang Diinisiasi Bupati Agam

Agam | Topsumbar – Perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Saribulan (IKS) yang merantau di Provinsi Riau memuji program pulang basamo yang diinisiasi Bupati Agam, Andri Warman.

Ketua IKS Riau yang diwakili, Baruslim Bahar menyebut program Pulang Basamo yang dicanangkan Bupati Agam, Andri Warman patut mendapat apresiasi.

Pasalnya, ini kali perdana para perantau di daerah itu disambut secara istimewa oleh pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Biasanya kami pulang basamo tidak pernah disambut, ini pecah telur di zaman pemerintahan Dr Andri Warman,” ujar Baruslim saat peresmian MDTA Nurul Huda Saribulan, Kecamatan Matur, Senin (24/4/2023), dikutip dari AMCNews, Selasa (25/4/2023).

Bahkan lanjutnya, di hari yang fitri ini, Bupati Agam, Andri Warman juga meluangkan waktu berkumpul dengan masyarakat dan perantau di Saribulan.

“Semoga dengan kehadiran bupati ini menjadi angin segar bagi pembangunan daerah, khususnya di Saribulan,” sebutnya.

Merespon pujian perantau tersebut, Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan program Pulang Basamo merupakan upaya menyatukan ranah dan rantau untuk mendukung pembangunan daerah.

Menurutnya, para perantau memiliki potensi besar untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju, beririsan dengan visi misi kepemimpinannya.

“Tentu membangun Agam yang lebih maju peran perantau sangat dibutuhkan, semoga dengan pulang basamo ini makin membuat sinergitas ranah dan rantau makin solid,” ujarnya.

(AL)

 

 

Pos terkait