Bupati Agam Hadiri Lomba Tahfiz Tingkat SD dan SMP di Lubuk Basung

Agam | Topsumbar – Bupati Kabupaten Agam, Bapak Dr. H. Andri Warman, MM Membuka secara Resmi Kegiatan Lomba Tahfiz Al-Quran tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Agam.

Bertempat di Mesjid Al Hikmah Simpang Tiga Lubuk Basung Sabtu, (15/04/2023). kegiatan ini Di hadiri oleh Asisten I, Kabag Kesra, Camat Lubuk Basung, Wali Nagari , Forum MKKS, KKKS ,KUK , dan Pengawas, serta Kepala Sekolah dan Unsur Guru yang juga ikut mendampingi peserta Didik dalam kegiatan lomba tersebut.

Kegiatan dibuka dengan sesi foto bersama dengan Bupati Agam , dan seluruh Peserta lomba, beserta Undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pada Sambutannya Bupati Agam, H. Andri Warman, mengatakan, sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan lomba Tahfiz ini, semoga kegiatan ini bisa rutin terus di adakan dalam setiap Tahunnya, serta lebih di tingkatkan lagi.

Sebagaimana di laporkan langsung Oleh Ketua Pelaksana Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Isra, M.Pd yang di dampingi juga oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Rezafri Bardi, M.Pd dan juga Kabid SMP Alfiandri, M.Pd bahwa kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Agam.

Kegiatan lomba Tahfiz ini di ikuti oleh perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Agam yang sebelumnya sudah melakukan seleksi di tingkat kecamatannya masing – masing.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba adalah 32 Orang dari tingkat SD dan 32 orang dari tingkat SMP.

Kegiatan Lomba Tahfiz ini di laksanakan di dua Tempat yang terpisah dengan waktu yang bersamaan, yaitu di Mesjid Al Hikmah Simpang Tiga Lubuk Basung untuk SD, dan di Mesjid Syuhada Lapau Talang Lubuk Basung untuk SMP.

Selanjutnya di sampaikan juga oleh Drs. Isra, M.Pd selaku Kadisdikbud Kabupaten Agam bahwa Lomba Tahfiz ini mengangkat Tema ” Melalui Lomba Tahfiz kita wujudkan Generasi yang Unggul dan Berakhlak Mulia, menuju Agam Mandiri, Berprestasi yang Madani ” kegiatan ini juga Selaras dengan salah satu Program Unggulan Bupati Agam yaitu Rumah Tahfiz.

Lebih jauh di tambahkan juga oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Rezafri Bardi, M.Pd, bahwa Lomba Tahfiz ini merupakan Puncak sekaligus Penutup dari kegiatan Pesantren Ramadhan kolaborasi yang di laksanakan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Sumatera Barat, yang sudah di laksanakan sejak Tanggal 27 Maret sampai dengan 15 April 2023 dan bertempat Masjid ataupun Mushalla yang ada di Kabupaten Agam.

(JA)

Pos terkait