Buka Hala Bihalal IKB, Bupati Agam Ajak Perantau Ikut Membangun Daerah

Agam | Topsumbar- Bupati Agam, Andri Warman ajak perantau ikut berkontribusi membangun daerah jadi lebih maju.

“Untuk itu, sinergi antara perantau dan ranah di kampung haruslah terbangun dengan kuat,” ujar Bupati Agam saat membuka acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Balingka (IKB) di Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Minggu (23/4/2023) dilansir dari AMCNews.

Di kesempatan itu, Bupati Agam juga mengajak agar para perantau bekerjasama dengan masyarakat kampung halaman untuk membangun nagari menjadi lebih maju dengan cara memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di nagari tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mari, satukan dan sinergikan semangat untuk membangun Nagari Balingka yang lebih maju di masa depan,” ajaknya.

Bupati juga berharap, para perantau menyalurkan ide-ide baru sehingga dapat menjadi motorik untuk pembangunan daerah.

“Jika nagari-nagarinya sudah maju, maka cita-cita pemda membangun Agam yang maju dan masyarakat sejahtera tentu akan tercapai,” ungkapnya.

Ketua IKB Jabodetabek, Dr M Lutfi Hakim Dt Panghulu Kayo Nan Putiah mengatakan, membangkitkan suatu nagari itu mestilah diawali dengan kerjasama dan juga berbagi pengetahuan.

“Sebab tidak akan ada kebangkitan di Nagari Balingka ini tanpa adanya pengetahuan dan kerjasama,” katanya.

Oleh sebab itu, Lutfi Hakim mengajak masyarakat Nagari Balingka baik perantau dan masyakat untuk mulai membangkitkan ranah kampung.

“Mari, kita mulai dari ilmu pengetahuan yang dilandasi iman dan taqwa,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam, Muhammad Taufik Dt Indo Marajo, Kadis Disdikbud, Isra, Camat IV Koto, Ricky Eka Putra dan lainnya.

(AL)

Pos terkait