Nagari Singgalang Dihebohkan Penemuan Jasad Perempuan, Pelaku Berhasil Ditangkap Polres Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar- Jumat (17/3/2023) sore kemaren, Jorong Solok, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar (Wilkum Polres Padang Panjang, red) dihebohkan dengan penemuan jasad perempuan.

Jasad perempuan itu ditemukan terkubur dibelakang dapur sebuah rumah yang telah lama kosong dan ditinggal pemiliknya.

Hal ini di ketahui oleh (saksi) orang tua pemilik rumah tersebut pada pukul 14.00 WIB yang datang hendak membersihkan rumah karena telah lama di tinggal pada Jumat (17/3/2023).

Bacaan Lainnya

Penemuan bermula dari adanya kecurigaan saksi terhadap onggokan tanah di area belakang dapur rumah miliknya.

Kemudian ada juga cangkul dan skop, ketika masuk ke kamar saksi melihat ada bercak darah di atas kasur, merasa curiga saksi memberitahukan hal tersebut kepada Wali Jorong setempat dan pihak kepolisian.

Diketahui kemudian, identitas sesosok mayat itu adalah YF (14) pelajar salah satu SMPN di kota Padang.

Pelaku Berhasil Ditangkap,
AJ Habisi Nyawa YF Secara Sadis

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto dalam siaran pers yang dibagikan Paur PBM Humas, Bripka Ciputra, Sabtu (28/3/2023) malam ini, mengatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku berinisial AJ (17) ditangkap di salah satu warung di pasar kuliner, kota Padang Panjang selang beberapa waktu setelah penemuan mayat tersebut,” kata Kapolres.

Kapolres menerangkan, pelaku nekat menghabisi nyawa korban pada tanggal 3 Februari 2023 dengan motif pelaku AJ takut sang korban hamil.

Pelaku AJ (17) menghabisi nyawa korban dengan cara sadis dengan mencekik leher korban ketika korban sedang berbaring di kamar sehingga korban lemas dan tak berdaya.

Tidak sampai disitu AJ kemudian pergi ke dapur dan mengambil sebuah Alu (alat yang di pakai untuk menumbuk beras), kemudian memukulkan ke bagian kepala Korban sebanyak tiga kali sehingga dari hidung dan mulut korban mengeluarkan darah.

Setelah memastikan korban meninggal, AJ menyeret korban ke arah dapur dan mengambil sebuah cangkul lalu menggali tanah sedalam 50cm, kemudian menguburkan jasad korban di lobang yang telah di gali AJ tersebut.

“Kami telah melakukan pra rekontruksi pada hari ini di lokasi kejadian, sedangkan untuk korban saat ini telah di bawa ke RS Bhayangkara Padang Untuk dilakukan proses autopsi,” ujar Kapolres.

“Kini pelaku AJ telah di tangkap dan di amankan di rutan mako Polres Padang Panjang untuk proses penyidikan,” tutup Kapolres.

(AL)

Pos terkait