Pesona Alam Puncak Sikadunduang, Pemandangan Ladang Sayur yang Memukau

Pesona Alam Puncak Sikadunduang, Pemandangan Ladang Sayur yang Memukau. (Foto : Dok. Istimewa)
Pesona Alam Puncak Sikadunduang, Pemandangan Ladang Sayur yang Memukau. (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Puncak Sikadunduang, Nagari Singgalang, di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, memukau dengan keindahan alamnya dan potensi wisata yang luar biasa.

Terungkap keelokan ladang sayur, dengan Gunung Singgalang, Gunung Marapi, dan Gunung Tandikek menjulang tinggi di tengah hamparan awan.

Keindahan ladang sayur Nagari Singgalang, mayoritas petaninya menanam tanaman hortikultura seperti cabai, lobak, wortel, dan bawang prei,

Bacaan Lainnya

Menciptakan pemandangan yang mempesona dan menyegarkan mata setiap pengunjung.

Puncak Sikadunduang dan Keindahan Kota Bukittinggi dari Ketinggian

Dari puncak Sikadunduang, terhampar pemandangan kota Bukittinggi dan Padang Panjang, Danau Singkarak, dan Laut Pariaman yang memukau.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, yang turut serta dalam monitoring dan evaluasi di daerah tersebut, tidak bisa menyembunyikan kagumnya.

Meskipun Puncak Sikadunduang belum secara resmi menjadi objek wisata, Bupati melihat potensi besar yang dimilikinya.

Dengan alam yang indah dan potensi agrowisata yang menjanjikan, Puncak Sikadunduang dapat menjadi tujuan wisata yang diminati banyak orang.

Memanfaatkan Potensi dengan Bijak

Bupati Eka Putra mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi ini dengan bijak. “Mari ke Puncak Sikadunduang, hanya sekitar 15 menit dari Padang Panjang,” ucapnya.

Pos terkait