Melaju ke Final, Dua Petinju Padang Panjang Kandaskan Dua Petinju Kota Solok

Padang Panjang | Topsumbar- Dua petinju Kota Padang Panjang berhasil melaju ke partai final Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023 se-Sumbar, Selasa (14/3/2023) malam.

Dua petinju tersebut, yakni Indra Andika Putra yang turun di kelas 54 kg berhasil mengandaskan perlawanan sengit M. Rahul petinju asal Kota Solok dan Nanta Alfarizi pada kelas 63,5 kg mengalahkan Afrinaldi E juga petinju asal Kota Solok.

Mengutip laman Kominfo Padang Panjang, Rabu (15/3/2023), Indra yang berlaga pada pertandingan ke-11 hari ketiga kejuaraan tinju Test Event Porprov XVI-2023 di GOR Bancah Laweh, Padang Panjang, selama tiga ronde dalam waktu sembilan menit tampil konsisten di atas ring.

Bacaan Lainnya

Pukulan jab yang dikombinasikan dengan straight yang keras, berkali-kali mengenai wajah sang lawan. Bahkan pada ronde ketiga, Rahul mendapatkan hitungan pertamanya dari wasit.

Indra yang tampil dari sudut biru memimpin laga tersebut. Indra dinyatakan menang oleh wasit dengan sistem point dan berhak melaju ke partai final.

Sedangkan petinju Nanta Alfarizi yang merupakan anggota Satpol PP Padang Panjang itu, sejak menit awal tampil menekan. Berkali-kali pukulan yang dilancarkannya berhasil bersarang ke wajah lawan.

Di pertengahan ronde pertama, pukulan straight yang keras dari Fariz bersarang di wajah Afrinaldi. Tak ayal Afrinaldi terhuyung dan mendapat hitungan dari wasit. Kondisi ini membuat pelatih dari Kota Solok melemparkan handuk ke atas ring.

Fariz dinyatakan menang oleh wasit, Nofirmansyah setelah lawannya undur diri dari pertandingan.

Pelatih Pertina Kota Padang Panjang, Rico Efendi mengatakan para petinju yang turun pada malam ini sudah memberikan hasil maksimal.

“Atlet kita yang bermain pada malam hari ini sudah tampil maksimal. Kendati demikian masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki di partai final besok,” ucapnya.

Rico menyebutkan, pada partai final yang berlangsung Rabu, 15 Maret 2023 (hari ini, red) akan ada lima petinju dari Kota Padang Panjang yang bertanding, yaitu Indra Andika, Fariz, Bunga Hayati kelas youth, Yolando kelas 92 kg, dan Muhammad Nabil di kelas exhibition.

“Semoga para petinju yang akan tampil besok (hari ini, red) dapat kembali tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Padang Panjang. Kami mengajak kepada warga untuk beramai-ramai datang ke lapangan menyaksikan serta mendukung para atlet kita,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait