Kunjungan Balasan, Bupati Agam Disambut Spesial di HJK Bengkulu ke-304

Agam | Topsumbar- Bupati Agam, Andri Warman disambut spesial saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Bengkulu ke-304, di halaman Balai Kota Merah Putih Kota Bengkulu, Jum’at (17/3/2023) malam.

Dilansir Topsumbar.co.id dari AMCNews, Sabtu (18/3/2023), Andri Warman yang turut didampingi istri, Ny Yenni Andri Warman, secara khusus diminta naik panggung utama sebagai penerima potongan jambar kunyit pertama dari Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

“Ini penyambutan yang sangat spesial bagi kita. Terimakasih pak wali beserta pejabat dan masyarakat Kota Bengkulu atas penyambutannya,” ucap Bupati Andri Warman.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku tidak menduga sebagai penerima potongan jambar kunyit di puncak peringatan hari jadi Kota Bengkulu ke-304 itu.

“Semoga di usia 304 tahun ini Kota Bengkulu semakin maju, berkembang dan diberkati Allah SWT,” sebut Andri Warman.

Dimalam yang sama, Andri Warman menggelar pertemuan dengan GEMUJA Kota Bengkulu di Hotel Grage Kota Bengkulu.

GEMUJA merupakan sebuah organisasi perantau jam gadang Bukittinggi selingkar Kabupaten Agam yang merantau di Kota Bengkulu

Sebelumnya, Jumat sore, Andri Warman bersilaturahmi dengan Wali Kota, Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi, di Balai Kota Merah Putih dan turut dihadiri anggota DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto.

“Selamat datang pak bupati dan ibu, beserta rombongan di Kota Bengkulu,” ucap Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan sembari menyalami Bupati Agam dan rombongan.

Ia mengaku bangga dapat kunjungan dari Pemkab Agam pada puncak peringatan hari jadi Kota Bengkulu ke-304 itu.

“Semoga ini membawa keberkahan baik bagi Kota Bengkulu maupun Kabupaten Agam,” harapnya

Silaturahmi itu sebagai kunjungan balasan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, yang berkunjung ke Kabupaten Agam 2021 lalu.

Titip Warga Agam ke Wali Kota

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Bupati Agam, Andri Warman juga menitipkan warga Kabupaten Agam yang merantau di daerah itu kepada Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

“Pak wali, kita titip warga Agam di sini. Semoga bisa bersinergi dengan Pemkot Bengkulu dalam membangun daerah,” ujarnya.

Dikatakan, warga Agam banyak merantau di Bengkulu, dengan harapannya dapat menjaga marwah daerah yang ditempati.

“Lebih dari itu kita juga berharap perantau dapat menjaga nama daerah di perantauan,” harapnya.

Ditambahkan, warga Agam merantau tidak hanya di Bengkulu, tapi ada diseluruh nusantara dan luar negeri.

“Merantau adalah budaya Kabupaten Agam, sebagai salah satu daerah pemerintahan di Minangkabau,” sebut bupati.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengakui warga Agam banyak yang merantau di daerah itu.

“Warga Agam di sini sudah menjadi bagian dari Kota Bengkulu,” katanya.

Diharapkannya, warga Agam yang merantau nyaman di Kota Bengkulu, serta bersama membangun baik daerah ditempati maupun kampung halaman.

Turut serta dalam kunjungan Bupati Agam bersama ketua TP PKK Agam ke Kota bengkulu, yaitu Asisten I Sekab Agam Rahman dan beberapa kepala OPD.

(AL)

Pos terkait