Susun Anggaran Tahun 2024, Agam Gelar Musrenbang Kecamatan

Agam | Topsumbar- Kabupaten Agam gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk menyusun anggaran tahun 2024.

Melansir laman Agamkab.go.id, dijelaskan pada hari pertama Musrenbang dilaksanakan di empat Kecamatan yaitu Matur, Kamang Magek, Tanjung Mutiara dan Banuhampu, Rabu (8/2/2023).

Dari Tanjung Mutiara, Musrenbang dipimpin oleh Asisten I Rahman, dengan peserta terdiri dari Forkopinca, instansi tingkat Kecamatan, Wali Nagari, Bamus, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Perlu kebersamaan semua elemen dalam pelaksanaan pembangunan dan pembinaan serta pengawasan pada generasi muda yang rentan terhadap bahaya narkoba,” ucap Rahman.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Nagari tentang pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2024.

Aspirasi tersebut diusulkan ke Kecamatan guna pembahasan dalam diskusi kelompok setelah dilaksanakan pembukaan dengan pemaparan rencana anggaran yang tersedia dari ketua Tim RKPD Kabupaten di masing-masing Kecamatan.

Hasil diskusi kelompok tersebut adalah program prioritas yang diselaraskan dengan renja masing- masing OPD yang akan dilakukan pembahasan selanjutnya pada Musrenbang Kabupaten bersama DPRD.

Hasil pembahasan bersama itu akan ditetapkan menjadi KUA PPAS yang selanjutnya akan dituangkan dalam rencana kerja anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran.

Selanjutnya Musrenbang akan dilaksanakan pada Kamis (9/2) di Kecamatan Tanjung Raya, Malalak, Tilatang Kamang dan Canduang,

Kemudian pada Selasa (14/2), Musrenbang akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Pua, Ampek Angkek, IV Nagari dan Matur.

Hari terakhir Musrenbang Rabu (15/2) akan dilaksanakan di Kecamatan Palupuh, Palembayan, IV Koto, dan Lubuk Basung.

(AL)

Pos terkait