RSUD Padang Panjang Sosialisasikan Makanan Bergizi Bagi Anak-Anak

Padang Panjang | Topsumbar – Inginkan anak-anak Kota Padang Panjang sehat dan bebas dari stunting, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) laksanakan sosialisasi makanan bergizi sekaligus pemeriksaan bagi delapan anak stunting yang berada di Kelurahan Ganting.

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, kegiatan berlangsung di Aula RSUD, Kamis (15/12/2022) dihadiri Dirut RSUD Lismawati, M. Biomed, Sp.PA, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si Kabid Pelayanan RSUD, Ns.Ade Defita, S.Kep, M.M.Kes, Lurah Ganting, Januardi, S.E. Juga hadir tiga narasumber Dokter Spesialis Anak, dr. Yunira Yunirman, Sp.A, Psikolog, Sri Nurhayitini, dan Ahli Gizi, Hilderia Haloho, SST, RD.

Osman Bin Nur sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan RSUD ini karena telah memberikan wawasan, pengetahuan terkait makanan bergizi bagi orang tua dan anak stunting.

Bacaan Lainnya

“Kalau orang tua telah tahu gizi apa yang dibutuhkan anaknya, tentu kasus stunting di Padang Panjang akan semakin berkurang. Kita berharap semua orang tua bisa menjalankan dan memberikan asupan gizi sesuai yang disosialisasikan RSUD saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Dokter Lismawati mengatakan, ini merupakan peran dari RSUD untuk mencegah dan mengentaskan kasus stunting di Padang Panjang khususnya di wilayah Ganting. Tidak hanya memberikan sosialisasi makanan bergizi bagi anak stunting, RSUD juga melakukan pemeriksaan bagi anak stunting.

“Kita menginginkan supaya anak-anak Padang Panjang bertumbuh dan berkembang sesuai dengan umurnya. Di sini jika ada anaknya belum bisa jalan atau bicara, kita ada terapinya. Asal orang tuanya mau membawa anak ke RSUD, akan kita bantu,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Januardi sangat berterima kasih kepada RSUD yang telah membantu anak-anak stunting yang berada di Ganting.

“Ini memang program yang harus kita keroyok bersama, karena untuk generasi penerus Kota Padang Panjang. Saya harap semua orang tua yang hadir saat ini, bisa menerapkan semua masukan yang diberikan RSUD Padang Panjang,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait