Ketua TP PKK Agam Buka Lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi 2022

Agam | Topsumbar – TP PKK Kabupaten Agam gelar lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tingkat Kabupaten Agam di aula kantor bupati Agam, Jum’at (2/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, yang memberi apresiasi para kader terbaik dari 16 kecamatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Peranan para ibu sangat penting dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin. Seorang ibu adalah motor penggerak dalam sebuah keluarga, ” kata Ny Yenni dilansir dari laman AMC news.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, sikap optimis dan energik ini selalu ditanamkan dalam kelompok Dasawisma.

” Alhamdulillah sampai akhir tahun ini, jumlah kelompok Dasawisma di Kabupaten Agam sudah terbentuk sebanyak 4.803 kelompok, ” sebutnya.

Ny Yenni  berharap jumlah kelompok Dasawisma di Kabupaten Agam akan terus bertambah baik secara kuantitas maupun kualitas.

Sementara itu, ketua pelaksana, Ny Titik Irwan Fikri menyebutkan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yakni program kerja TP-PKK Kabupaten Agam tahun 2022.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan hubungan silaturahmi antar kader sekaligus berbagi ilmu.

“Melalui kegiatan ini juga bisa meningkatkan motivasi dan semangat  kerja para kader Dasawisma dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga sehingga akan terciptanya keluarga yang sehat dan cerdas,” katanya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 97 peserta itu dilanjutkan dengan mendengarkan ekpose dari para ketua Dasawisma 16 kecamatan se-Kabupaten Agam.

(AL)

Pos terkait