HDI Ke-30, 64 Anak Disabilitas di Agam Ikuti Jambore

Agam | Topsumbar – Dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2022, sebanyak 64 anak penyandang disabilitas di Agam mengikuti jambore tingkat Kabupaten Agam.

Jambore tersebut digelar di objek wisata Banto Royo, Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu (3/12/2022).

Melansir laman AMC news, peserta berasal dari 16 kecamatan, masing- masing mengutus 4 peserta dan 1 pendamping dari TKSK. Jambore ini dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Agam, Desnawati menyebutkan, jambore ini untuk mengembangkan potensi dan kemampuan anak disabilitas yang berpengetahuan, berkepribadian dan berkarya.

“Kegiatan ini juga berikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap dapat meningkatkan partisipasi dan kepedulian sosial masyarakat terhadap penyandang disabilitas.

Dalam jambore ini terangnya, akan digelar berbagai perlombaan seperti, menyanyi, menggambar, fashion show baju kurung dan menulis puisi.

“Bagi pemenang disediakan hadiah Rp2,5 juta untuk juara I, Rp2 juta juara II, Rp1,5 juta juara III. Nanti juga ada doorprize yang disumbangkan OPD dan lainnya,” jelas Desnawati.

(AL)

Pos terkait