Bupati Agam Apresiasi SMKN 1 Lubuk Basung

Agam | Topsumbar – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubuk Basung menggelar rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19, Sabtu (10/12/2022).

Peringatan hari jadi SMKN 1 Lubuk Basung itu dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM.

Melansir laman AMC news, perayaan HUT ke-19 SMKN 1 Lubuk Basung itu, berlangsung meriah dengan sejumlah kegiatan yang dihelat, ditandai dengan pemotong tumpeng oleh bupati.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala SMKN 1 Lubuk Basung, Zedri Formen peringatan HUT ke-19 ini diawali dengan kegiatan jalan santai sekaligus pembukaan rangkaian HUT.

Dihari yang sama juga digelar lomba tahfiz tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Agam kemudian MTQ tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Agam.

Rabu hingga Kamis mendatang, akan ada pertandingan futsal tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Sumatera Barat.

“Jumat mendatang juga ada festival lagu Minang tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Sumatera Barat,” sebutnya.

Zedri mengungkapkan, pelaksanaan HUT ke-19 sekolahnya itu dapat terlaksana berkat sokongan banyak pihak.

“Alhamdulillah banyak yang menyokong seperti pemerintah daerah, sektor swasta, para guru serta para alumni,” ucap Zedri.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM saat membuka acara tersebut mengapresiasi dan ungkap salut, atas tingginya animo keluarga besar SMKN 1 Lubuk Basung dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Bupati berharap, SMKN 1 Lubuk Basung untuk terus menjadi sekolah kejuruan pilihan masyarakat. Bahkan bupati mendorong sekolah itu menjadi sekolah penggerak.

“Selamat ulang tahun. Semoga di HUT ke-19 ini SMKN 1 Lubuk Basung dapat menjadi sekolah penggerak,” ucapnya.

Bupati Agam Andri Warman juga memotivasi para siswa di sekolah itu untuk terus giat menimba ilmu. Bupati berharap para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

“Saya yakin, para siswa di sekolah ini akan banyak diterima di perguruan tinggi favorit. Soal biaya jangan dipikirkan, akan ada solusinya dari pemerintah daerah,” katanya.

(AL)

Pos terkait